Kamis , Juni 4 2020
Home / Nasional / Ngeri, Aksi Turunkan Gubernur Sulbar Bergejolak di Mabes Polri dan Kemendagri

Ngeri, Aksi Turunkan Gubernur Sulbar Bergejolak di Mabes Polri dan Kemendagri

Jakarta – Ratusan Pemuda dari Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melakukan aksi di depan Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta, kamis(30/11)

Mereka menuntut agar laporan terkait penghinaan dan upaya mengubah pancasila sebagai ideologi negara yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar diusut tuntas.

Andi Ifal Anwar selaku Jendral Lapangan mendesak Gubernur ABM untuk segera diproses.

“Kami mendesak bapak Kapolri untuk segera mengusut Kasus Pelecehan dan penghinaan Pancasila yang dilakukan Oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar,”tegasnya

 

Dalam Orasinya Ifal yang juga Ketua OKK LPPH PP Sulsel menegaskan Pejabat Publik harus memiliki etika berbangsa.

“Sebagai Gubernur, Ali Baal Masdar harusnya memiliki etika berbangsa dan bernegara.. tidak mencoba mengubah dan mengutak atik sila dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara. Hal ini jelas melanggar Aturan Perundang-undangan yakni UU No. 27 Tahun 1999.”

 

Setelah Melakukan Aksi di Mabes Polri, Ratusan Pemuda ini juga akan melakukan aksi di Kementrian Dalam Negeri.

“Iya, kami akan melanjutkan aksi di Kementrian dalam negeri untuk mendesak Bapak Mendagri mencopot Ali Baal Masdar sebagai Gubernur Sulbar”. Tegas Ifal yang juga Ketua Mahkamah Sulsel ini.(achoantara)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!