Ngobrol Dari Hati Kehati, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulbar Kepada Warga Binaan Rutan Majene

RutaNe_Info, MAJENE – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan meninjau blok hunian dan beberapa fasilitas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene. (8/1/2023)

Hal tersebut dilaksanakan bertepatan dengan kujungan kerja perdana ke seluruh UPT Pemasyarakatan di lingkupnya.

Menurutnya, dengan bertemu langsung dengan warga binaan dalam blok hunian dapat mengetahui keadaan dan berdialog langsung mengenai kondisi mereka.

“Seperti yang saya katakan tadi bahwa selain pegawai, warga binaan juga akan kami sambangi untuk ngobrol dari hati ke hati. Ini kami lakukan untuk mendengar keluhan dan keadaan mereka selama menjalani masa pidana”. Ujar Mantan Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham NTB tersebut.

Selain itu, dihadapan para pejabat yang lain serta jajaran Rutan Majene Ia juga menerangkan bahwa keamanan, ketertiban, dan kebersihan di Rutan Majene sangat tergantung dari kerja sama antara petugas dan warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar didampingi para Pimti dan karutan Majene sambangi Blok Hunian Rutan Majene

“Lakukan deteksi dini, sembari layani warga binaan dan keluarga dengan penuh integritas, dan untuk para warga binaan, manfaatkan waktu kalian dengan sebaik-baiknya di dalam sini, tetap jaga kesehatan, ikuti seluruh program pembinaan dan aturan yang berlaku di Rutan”. Pesan Parlindungan.

Ia kemudian melontarkan pujian bahwa warga binaan di Rutan Majene semuanya menjaga sikap yang baik dan sopan. Tentunya hal tersebut sesuai dengan oembinaan yang diberikan oleh Kepala Rutan Majene dan jajaran.

Sambil berdialog di salah satu selasar blok hunian, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat juga meninjau beberapa kamar hunian, dan fasilitas pendukung lainnya. Lalu meninjau ruang dapur tempat memasak makanan warga binaan.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar ajak dialog beberapa warga binaan Rutan Majene

Karutan Majene, Mansur yang mendampingi Kakanwil mengutarakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pembinaan yang baik kepada warga binaan sesuia dengan arahan dan bimbingan Bapak Kakanwil Kemenkumham Sulbar. (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button