PAN Majene Optimis Pertahankan 4 Kursi Pileg 2019

Mamuju – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tetap mematok target empat kursi legislatif pada perhelatan pemilihan umum legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Patokan tersebut bukan tanpa alasan, menyusul partai yang identik dengan warna biru selalu mengalami peningkatan perolehan suara dari tahu ke tahun. Khususnya dalam momentum pileg.

“Dari tahun ke tahun kita selalu bisa menambah kursi, jadi kami optimis bisa meraih suara banyak pada kontestasi politik lima tahunan,” kata Ketua DPD PAN Majene, Abd. Wahab, SH di Mamuju, Sabtu, 14/4.

Target tersebut dinilai cukup realistis, sebab setiap tahun partai yang dipimpinnya selalu mendapatkan peningkatan suara. Mulai dari 3 kursi pada pileg 2009, 4 kursi pada pileg 2014 lalu. “Jadi sangat masuk akal kalau kita target mempertahankan kursi pimpinan di pileg mendatang,” ungkapnya.

Untuk mencapai hal itu kata Wahab, maka ia telah mengatur strategi dengan menempatkan kader potensial untuk bertarung pada pileg tahun 2019.

“Kami sudah menyiapkan komposisi caleg dari tiga daerah pemilihan di Majene. Kami yakin target itu akan mampu terpenuhi sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ucap Wahab. (Macho)

Rekomendasi Berita

Back to top button