Kamis , Juli 2 2020
Home / Hukum / Pantau BLT, Relawan Bain Ham-RI Sulbar Diintimidasi Oknum Aparat Desa Taan

Pantau BLT, Relawan Bain Ham-RI Sulbar Diintimidasi Oknum Aparat Desa Taan

Mamuju- Proses penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua dampak wabah corona kembali tersalurkan di kantor pemerintahan desa yang ada di Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Proses penyaluran ini mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak, termasuk mahasiswa dan penggiat sosial seperti Bain Ham-RI.

Proses pengawasan ini sebagai bentuk perhatian dan memastikan proses penyaluran berjalan baik sesuai ketentuan yang telah diatur pemerintah.

Namun disesalkan ketika seorang mahasiswa mendatangi kantor desa malah mendapat intimidasi dari oknum aparat pemerintah desa Taan yang sedang menyalurkan BLT tahap kedua pada, Rabu, 10/6.

Oknum aparat pemdes mengintiminasi seorang mahasiswa serta relawan Bain Ham-RI Sulbar yang sedang memantau proses penyaluran BLT.

Jasmin yang juga relawan Bain Ham RI Sulbar, mengaku jika dirinya sempat bersitegang dengan oknum aparat pemdes Taan dan mengancam agar janganblagi meng-upload foto penyaluran BLT di medsos.

“Jika upload lagi foto foto kegiatan penyaluran BLT, saya injak kepalamu ke lantai,” ucap Jasmin meniru ucapan oknum aparat pemdes Taan.

Oknum aparat pemdes Taan belum berhasil dilakukan klarifikasi.***

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!