Pasca Banjir, Kepala Rutan Majene Minta Warga Binaan Jaga Kesehatan

MAJENE – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Majene, Sulawesi Barat, Mansur meminta kepada seluruh warga binaan untuk bisa menjaga kesehatan pascabencana banjir yang melanda wilayah kota serta merendam blok hunian Rutan Majene pada hari Kamis 27 Oktober 2022.

“Saya minta kepada seluruh warga binaan untuk segera melakukan pembersihan lumpur, sampah pada setiap area blok yang ikut terendam banjir. Biasanya, pascabanjir maka yang hadir adalah ancaman penyakit. Karena itu, mari jaga imunitas tubuh kita agar terhindar dari ancaman virus yang sewaktu-waktu menggorogoti tubuh kita,” kata Karutan Majene, Mansur saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanaan di lapangan Rutan Majene, Jum’at 28 Oktober 2022.

Mansur menyampaikan, dampak banjir ini memicu beberapa fasilitas alat kerja pegawai kantor mengalami gangguan dan termasuk merusak seluruh alas tikar yang ada di blok kamar hunian warga binaan.

“Insya Allah saya akan menggantikan tikar plastik yang rusak sehingga warga binaan dapat lebih nyaman istirahat pada blok masing-masing. Semoga kami bisa menggantikan tikar-tikar yang rusak ini lebih cepat lagi,” kata Karutan yang mendapat aplaus dari warga binaan yang ikut dalam pelaksanaan upacara ini.

Selain itu, Mansur yang juga mantan Kepala Rutan Kabupaten Sidrap ini turut memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat sturktural, staf administrasi serta regu pengamanan yang telah terlibat dalam pelaksanaan upacara ini.

“Kita harus berbangga dengan pakaian adat yang kita gunakan dalam pelaksanaan upacara ini. Diluar sana, tentu banyak orang yang ingin mengenakan kostum adat yang kita kenakan pada kegiatan resmi upacara hari ini, tetapi mereka belum ditakdirkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Rutan. Jadi, selayaknya seluruh ASN Lingkup Rutan untuk bisa mengikuti setiap rangkaian upacara hari besar yang diselenggaran secara nasional.

Menjadi ASN kata dia, maka loyalitas terhadap pimpinan menjadi sebuah keharusan yang harus dilaksanakan dalam rangka mendukung akselerasi capaian visi dan program yang dijalankan oleh instansi pemerintah. “Mari tunjukkan loyalitas kita sebagai aparatur sipil negara yang baik dan bertanggungjawab atas amanah yang ada dipundak kita,” ucap orang pertama di Rutan Majene ini. ***

 

Penulis: Humas Rutan Majene

Editor: Redaksi MS

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button