Senin , November 30 2020
Home / Daerah / Patroli Malam, Personil Polda Sulbar Sasar Pelanggar Prokes

Patroli Malam, Personil Polda Sulbar Sasar Pelanggar Prokes

Mamuju – Jajaran Personel Polda Sulawesi Barat berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan yang selalu dilaksankan jajaran Satuan samapta polda sulbar.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Samapta polda sulbar yang megerahkan personelnya untuk melaksanalan operasi yustisi. Sebanyak 5 orang personel yang di pimpin langsung Panit 1 Turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra , S.Tr.K diterjunkan melaksanakan operasi yustisi di wilayah rawan kumpul, seperti jalan arteri, perkantoran di Kecamatan mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat Senin 16 November 2020.
“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Dimana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan,” ujar Dir Samapta Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosapuro SH., melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK disela-sela kegiatan.

Kabid Humas menjelaskan, para personel yang bertugas dilapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan. Warga juga dihimbau untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.
“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” terang AKBP Syamsu Ridwan SIK

AKBP Syamsu Ridwan SIK menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dengan sasaran warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.
“Diharapkan dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!