Peduli Pendidikan, Sardi Perjuangkan Anak-Anak Pulau Menuntut Ilmu Sampai Perguruan Tinggi

Pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisisnya sumber daya manusia. Mengingat saat ini zaman semakin merambah maju, yang mana otomatis turut berpengaruh pada perkembangan ekonomi.

Sehingga, sudah sepatutnya jika lapangan pekerjaan membutuhkan sumber daya manusia yang benar-benar kompeten untuk bersinergi bersama.

Salah satu penyebab dari kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas adalah pendidikan yang belum merata Di Indonesia.

Hal ini yang mendasari seorang Dosen bernama Sardi yang lahir dan besar di Pulau Kodingaren, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, begitu getol memperjuangkan agar supaya anak-anak Pulau dapat menuntut ilmu hingga ke Perguruan Tinggi, mengingat kondisi ekonomi masyarakat Pulau yang sangat terbatas.

Sehingga ia berupaya untuk mencari solusi agar anak-anak Pulau dapat melanjutkan studi hingga ke jenjang Perguruan Tinggi (Kampus),

Sardi menuturkan program Kartu Indonesia Pintar menjadi salah satu solusi yang telah diperjuangkan kepada 14 orang anak-anak di Kepulauan Sangkarrang agar dapat Kuliah.14 orang tersebut diterima dikampus STIE Wira Bhakti Makassar tahun Akademik 2021/2022.

“KIP adalah program yang dikeluarkan Pemerintah untuk membantu anak bangsa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi dimana program ini memberikan bantuan berupa biaya kuliah serta uang saku yang berpariatif sesuai dengan kabupaten/Kota,” tutur Sardi kepada Wartawan Mediasulbar.com.

‚ÄúSemua ini berangkat dari kepedulian, InsyaAllah dengan melihat senyum diwajah mereka setelah menerima uang saku KIP senilai Rp. 6.600.000,- menjadi semangat bagi saya untuk berusaha semaksimal mungkin semester depan semakin banyak yang bisa tersenyum indah, sehingga tidak ada lagi anak-anak dari pulau putus sekolah dikarenakan biaya,” tutupnya.

Untuk diketahui untuk Kota Makassar biaya hidup yang diterima senilai Rp. 6.600.000,-/semester.

Penulis Irwandi
Editor : Irwandi
Produksi By Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button