Pembahasan Ranperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Majene – Pansus A kembali melanjutkan pembahasan Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.. Rapat ini digelar di gedung DPRD Kab. Majene.

Dihadiri Staf Ahli Ekonomi Pembangunan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala BKAD, perwakilan Kepala Bapeda, Kabag Perekonomian dan perwakilan Kabag Hukum Setda Majene. Sementara Pansus A yang hadir yakni Abdul Wahab, selaku pimpinan rapat, Rahmatullah, Armiah dan Syahril.

Di kesempatan ini memenuhi permintaan Pansus A, pengusul menampilkan matriks yang disandingkan dengan ranperda untuk mengetahui perubahan rancangan setelah melalui tahapan harmonisasi.

BKAD mengusulkan Ranperda ini setelah dikeluarkannya PP no. 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Kepala BKAD Kasman Kabil mengatakan ada beberapa mekanisme yang berubah dari Perda yang menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan daerah yang selama ini diterapkan.

Untuk mengetahui seperti apa perubahannya, dipertemuan selanjutnya pengusul akan menunjukkan matriks Perda yang menjadi pedoman sebelumnya beserta PP yang menjadi rujukannya untuk disandingkan dengan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah serta PP nomor 12 tahun 2019 sebagai rujukannya.

Rencananya pembahasan akan kembali dilanjutkan pada Kamis (29/07/2021) pukul 10.00 wita dengan menghadirkan sub bagian keuangan disetiap OPD selaku tenaga tekhnis. (Pendamping Pansus). *** (MS/01/b)

 

Penulis: MS

Editor Aco Antara

Produksi By Mediasulbar.com

 

 

Rubrik Khusus Dipersembahkan Sekretariat DPRD Kabupaten Majene

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button