Pemdes Awo Salurkan BLT DD Triwulan Pertama

MAJENE – Pemerintah Desa (Pemdes) Awo, Kecamatan Tammero’do Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai melakukan penyaluran BLT DDS (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap Pertama (Januari, Pebruari dan Maret) Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Awo, Jum’at, 5/4/2024.

Penyaluran BLT DD ini diperuntukkan bagi 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan langsung Pj Kepala Desa Awo, Mulyadi, S.Pdi dan disaksikan langsung Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta masyarakat penerima bantuan.

Pj Kepala Desa Awo, Mulyadi menyampaikan bahwa program BLT merupakan program pemerintah pusat melalu Dana Desa yang diperuntukan kepada masyarakat desa yang tidak mampu/ miskin / sakit permanen/ lansia/ janda-janda yang tidak memiliki pekerjaan.

“Penyaluran BLT ini setidaknya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari, kesehatan, pendidikan dan modal usaha,” katanya.

Ia menyebutkan, proram BLT DD untuk tahun depan bisa saja dilakulan evaluasi. Hal ini tergantung dari kondisi dan keadaan. Artinya, pemberian data penerima bantuan itu tidak ada yang permanen. Jangan menganggap bahwa penerima BLT-DD tahun 2024 mutlak menerima pada tahun 2025.

“Data penerima bantuan ini bisa dilakukan evaluasi. Jadi, kami pemerintah desa menyampaikan selamat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan dan semoga bermanfaat dan bernilai ibadah disi Allah Swt. Apalagi didalam suasana bulan suci Ramadhan,” tutupnya.***

Penulis Aco Antara
Editor Redaksi
Segmen Advedtorial

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button