Pemdes Mekkatta Cermati Penerima BLT

 

Majene – Pemerintah Desa (Pemdes) Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, terus mencermati data warganya sebagai Calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kita berupaya melakukan proses Validasi data KK Calon penerima BLT Dana Desa,” kata Kades Mekkatta, Kasman Kabir di kediamannya, Minggu, 4/5.

Kasman menyampaikan, Dana Desa (DD) yang dialokasikan kepada Masyarakat merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada Masyarakat.

“Program ini merupakan bentuk perhatian Pemerimtah kepada Masyatakat terdampak Virus Corona,” katanya.

Menurutnya, Masyarakat Desa Mekkatta yang menerima BLT dari Dana Desa masih dilakukan pendataan agar tidak tumpang tindih dengan BLT pusat.

“Kita tidak mau ada warga yang terdampak corona tidak menerima BLT. Semoga ini bisa meringankan beban warga ditengah bulan Ramadhan,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan BLT dari Dana Desa yang besarannya Rp 600.000/KK untuk Masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT.

“Masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT akan menerima Bantuan BLT-DD selama 3 bulan dengan besaran Rp 600.000 setiap.KK,” jelasnya.***

Penulis: Aco Antara
Produksi: by mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Back to top button