Pemdes Paso Umumkan Data Penerima BLT Dana Desa

Majene – Pemetintah Desa Palipi Soreang (Pemdes Paso), Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, segera umumkan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa.

Dana BLT ini akan disalurkan di Desa Paso Kecamatan Banggae yang langsung diserahkan kepada penerima.

Kepala Desa Paso, Wardin Wahid di Majene, Selasa, 6/4 menyebutkan, setelah melalui proses panjang maka telah berhasil merampungkan data data warga yang berhak menerima BLT Desa.

“Warga bisa melihat data data yang nantinya kita umumkan pada papan informasi desa. Bantuan ini tentu bisa meringankan beban warga ditengah pandemi Virus Corona dalam suasana Ramadhan tahun ini,” kata Wardin.

Kades mengatakan, penyaluran BLT dana desa telah sesuai dan telah mendapat rekomendasi karena sebelumnya telah dilakukan musyarawah desa.

“Penyaluran bantuan langsung tunai  dana desa tahun anggaran 2020 di Desa Paso sudah sesuai dan akan segera disalurkan,” ujarnya.

Menurut Wardin sapaan akrabnya, di Desa Passi sendiri jumalh penerima bantuan berjumlah 149 KK sesuai dengan perhitungan pagu anggaran dana desa.

“Intinya pemerintah melalui kementrian Desa telah mengucurkan Dana Desa dan setiap desa mengakokasikan dana berdasarkan besaran yang telah ditentukan. Untuk Desa Paso sendiri jumlah BLT dana desa diambil 25% anggaran untuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.
Saya berharap dapat digunakan untuk kebutuhan,” ungkapnya.

Penyaluran BLT di Desa Paso tetap menggunakan protokol kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. (***)

Penulis: Aco Antara
Produksi: by mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Back to top button