Pemdes Tallu Banua Utara Salurkan BLT DD Triwulan Pertama 2024

MAJENE – Pemerintah Desa (Pemdes) Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat, akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama Tahun 2024.

Proses penyaluran BLT DD Triwulan Pertama (Januari -Pebruari-Maret) ini disalurkan langsung Pj Desa Tallu Banua Utara, Nurmini yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tallu Banua Utara, Selasa, 1/4/2024.

Pemberian bantuan BLT DD ini disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat setempat.

Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tallu Banua Utara telah diberikan haknya untuk dimanfaatkan kebutuhan mendasar di momen Hari Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

BLT yang di fasilitasi dari anggaran Dana Desa (DD) tersebu,t masing masing KPM mendapat Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulannya.

” Kami menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa untuk triwulan pertama untuk bulan Januari, Februari, Maret untuk 20 KPM. Jadi setiap KPM terima 900 Ribu untuk 3 bulan,,” ungkap Nurmini.

Selaku Pemerintah desa tentu berharap agar bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa dalam menghadapi lonjakan harga pangan saat ini dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok,” katanya.***

Penulis Aco Antara 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button