Pemkab Majene akan Segera Tindaklanjuti Tuntutan Massa Aksi

Majene, – Wakil Bupati (Wabup) Majene Arismunandar, S.STP, menemui massa aksi Solidaritas Perjuangan Mahasiswa Majene (SPMM) dan warga masyarakat Malunda korban gempa bumi, di depan Kantor Bupati Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (07/03/2022).

Selain Arismunandar, juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ilhamsyah, Kadis Disdikpora Majene Mithhar Thala Ali, serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Majene.

Arismunandar mengapresiasi positif massa aksi karena merupakan masukan kepada pemerintah Kabupaten Majene, untuk memperbaiki dan mempercepat penanganan masalah yang ada di Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

“Harapan-harapan yang disampaikan oleh masyarakat dan mahasiswa, akan segera kita tindaklanjuti semaksimal mungkin,” tutur Arismunandar saat ditemui usai berdialog dengan massa aksi.

Terkait dengan bantuan tahap II, Arismunandar mengatakan bahwa sudah melakukan perencanaan antara mahasiswa dan masyarakat terkait dengan prosesnya.

“Untuk proses tahap ke-2 ini akan segera dipercepat, setelah sudah ada hasilnya di Majene akan dilakukan tembusan ke pusat. Kami akan menunggu hasil dari pusat, terkait dengan pendataan, verifikasi uji publik, dan hasilnya akan dibawa ke BNPB pusat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Irwan Japaruddin selaku Jenlap, mengatakan bahwa masih banyak persoalan di Kecamatan Malunda dan Ulumanda yang belum selesai.

“Harusnya satu tahun pasca gempa persoalan ini sudah selesai, bukan lagi berputar pada persoalan pendataan. Tetapi, saya kira itu sudah terjadi, jadi intinya mari kita sama-sama selesaikan secepatnya persoalan ini,” ujar Irwan Japaruddin mahasiswa Unsulbar itu.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan bahwa Wakil Bupati Majene bersama dengan Perkim akan mengunjungi langsung tiga desa Lombang Timur, Salutahongan, dan Mekkatta.

“Pemkab Majene akan langsung mengunjungi tiga desa itu, hari Kamis akan ke sana,” ungkapnya. (MS05/B)

Penulis : Budi Pratama
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Rubrik Khusus Adventorial Dipersembahkan Pemkab Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button