Pemkab Majene Siapkan RS Pratama Salutambung Untuk Pasien Covid-19

MajenePemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Provinsi Sulawesi Barat, menyiapkan Rumah Sakit Pratama Salutambung, Kecamatan Ulumanda, untuk menangani pasien COVID-19.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele di Majene, Selasa, (31/8), mengemukakan bahwa rumah sakit darurat perlu disiapkan untuk pasien terpapar virus Corona.

“Kami bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah melakukan peninjauan kondisi RS Pratama di Salutambung. Untuk sementara kita siapkan sebagai pusat layanan kesehatan untuk pasien Covid-19. Hal ini juga bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan layanan kesehatan seoptimal mungkin terhadap masyarakat yang terpapar virus Corona,” kata Bupati Majene.


Ia mengatakan, segala fasilitas sarana dan prasarana RS Pratama untuk layanan Pasien Covid-19, tentu akan digenjot, termasuk kesiapan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit harus maksimal supaya fasilitas kesehatan tetap bisa menampung pasien saat terjadi lonjakan kasus infeksi virus corona.

“Untuk memutus mata rantai penularan covid-19 maka masyarakat Majene harus menjalani proses vaksinasi. Ini penting agar daerah ini segera pulih dari kondisi Pandemmi Covid-19,” harap Bupati Majene.***

Rekomendasi Berita

Back to top button