Pemkab Majene Studi Tiru Bank Sampah di Kecamatan Ujung Kota Pare-Pare Sulsel

Untuk mengetahui lebih jauh pengelolaan Bank Sampah di Kecamatan Ujung Kotamadya Pare-Pare Sulawesi Selatan, para Camat dan belasan Lurah Kabupaten Majene melakukan studi tiru Kamis 2 Desember 2021. Rombongan Pemerintah Kabupaten Majene tersebut dibawa langsung oleh Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Majene Andri Nugraha yang diterima langsung Camat Ujung Kotamadya Pare Pare Ardiansyah Arifuddin.

Kabag Tapem Andri Nugraha mengaku terkesan dengan sistem penerapan Bank Sampah oleh Kecamatan Ujung, terutama motivasi dan kesadaran masyarkat setempat untuk mendukung program tersebut.

Ia beraharap para Camat dan Lurah Majene bisa menyerap banyak informasi kemudian di kolaborasikan sesuai kondisi wilayahnya sehingga penerapan bank sampah bisa efektif.

Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin Camat Ujung Kotamadya Pare-Pare menyebutkan program bank sampah masuk dalam program utama yang di canangkan oleh pemerintahan walikota Pare Pare.

Saat ini di lokasi yang ia bina kegiatan ‘Jetsar” jemput sampah tanpa ragu, kegiatan tersebut merupakan bahagian dalam menujang urusan kebersihan, dengan menjemput sampah sampah dari masyarakat khusus wilayah yang tidak di lalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. ”karna ada bahagian yang mungkin tidak dilalui DLHK, Jetsar ini mengambil jalan – jalan yang tidak dilalui ” jelasnya. ***

Release Humas

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button