Kamis , Mei 13 2021
Home / Daerah / Pemprov Bahas Rencana PT. Waskita Karya Rekonstruksi Pembangunan Kantor Gubernur

Pemprov Bahas Rencana PT. Waskita Karya Rekonstruksi Pembangunan Kantor Gubernur

MAMUJU -Pemprov Sulbar bersama PT. Waskita Karya menggelar rapat rekonstruksi pembangunan Kantor Gubernur Sulbar, yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Kamis 15 April 2021.
Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Dinas PUPR Sulbar. Muh. Aksan.
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, saat ini reruntuhan bangunan Kantor Gubernur Sulbar sementara dalam tahap pembongkaran.
“Sementara sudah dalam tahap pembongkaran, Insya Allah secepatnya akan dimulai pelaksanaan pembangunan fisiknya,”ucap Ali Baal
Disamping itu, kata Ali Baal, saat ini juga rancangan pembangunan kembali Kantor Gubernur Sulbar masih dalam tahapan desain.
“Desainnya akan menampilkan corak budaya perpaduan Suku Mandar, yang dihiasi nuansa Mamasa. Begitupula dari segi ornamen, bercorak khas Mamasa sebagai representasi Sulbar itu sendiri,”ungkap Ali Baal
Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muh. Aksan menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka asistensi kepada Gubernur Sulbar tentang rancangan desain Kantor Gubernur Sulbar.
Aksan mengungkapkan, Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menunjuk PT. Waskita Karya sebagai pelaksana proyek pembangunan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.
“Sudah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, dimana akan ditangani oleh PT. Waskita Karya, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan. Sedangkan untuk Manajemen Konstruksi diambil alih PT. Prima Karya dan akan mengawal pembangunan kantor,”bebernya
Dalam pertemuan itu, turut hadir juga Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Asisten I Pemprov Sulbar, Muh. Natsir, Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail, dan undangan lainnya.(farid)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!