Kamis , Juli 2 2020
Home / Daerah / Pemuda Millenial Berhasil Garap Lagu Majene Rumah Kita

Pemuda Millenial Berhasil Garap Lagu Majene Rumah Kita

 

 

Majene – Pemuda millenial akhirnya berhasil menggarap lagu bertajuk “Majene Rumah Kita” yang menjadi tagline pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Sukri Tammalele – Arismunandar Kalma.

Lagu garapan pemuda Millenial ini cukup unik dengan aransemen perpaduan musik khas tradisional dengan musik Pop Kekinian dengan durasi 3 menit 55 detik.

Lagu bertajuk Majene Rumah Kita ini digarap oleh komunitas Hamas Comunity.
Lagu yang diciptakan Achmad Taufiq Atjo salah satu personil vokalis band Indie The djoling band yg ada di majene sekaligus penyanyi dalam lagu ini, dan dibantu sosok seniman yang ikut campur meracik aransemennya yakni Assar, Iccank, Achmad rizaldy ichsan berhasil membuat lagu dan aransemen yg asik di dengar.

“Saya tertarik membuatkan lagu kepada bakal calon AST-Aris Kalma tanpa ada embel embel. Ini murni panggilan jiwa yang juga ingin melihat hadirnya perubahan di Bumi Assamallewung ini. Kami rasa, pasangan calon penantanglah yang lebih pas untuk menahkodai daerah kita yang saat ini mengalami kemunduran dari apa yang dicapai pemimpin sebelymnya,” kata Achamd Taufiq Atjo kepada mediasulbar.com beberapa hari yang lalu.

Lagu Majene Rumah Kita ini digarap sejak bulan Ramadhan dan Alhamdulillah, dengan segala keterbatasannya maka lagu itu telah tuntas. Mungkin akan lebih spektakuler hasilnya jika lagu ini dibuatksn dalam bentuk visual bagi pasangan calon.

“Kita berharap, lagu ini diterima dengan baik oleh pendukung pasangan calon AST-Aris Kalma. Kami hanya menggarap lagunya, jika paslonningin dalam bentuk visual maka itu akan jauh lebih baik hasilnya,” ucap Opi sapaan akrab Achamd Taufiq Atjo.

Lagu Majene Rumah Kita kata dia, menggambarkan berupa ajakan masyarakat Majene untuk memanfaatkan momentum pilkada dengan memilih pemimpin yang pro perubahan dan kemajuan dan itu sangat tepat bila kita bersama sama mendukung AST-ARIS pada 9 Desember 2020.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!