Pemulihan Ekonomi, BNI Majene Percepat Penyaluran Bansos

MAJENE – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI lebih awal telah memulai penyaluran berbagai Bantuan Sosial atau Bansos agar diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah kerja Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.


Langkah percepatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah guna memulihkan ekonomi masyarakat yang saat ini terdampak wabah covid-19. Maka dari itu, jajaran BNI Majene lebih awal melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos, baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

“Upaya percepatan penyaluran Bansos yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut harapan pemerintah pusat. Jajaran BNI bergerak cepat untuk lebih dini menyalurkan bantuan terhadap sasaran penerima bantuan,” kata Pimpinan BNI Cabang Majene, Paisal, SE kepada mediasulbar.com di Majene, Jum’at, 30/7/2021.

Seluruh jajaran manajemen BNI berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan Bansos PKH, Program Sembako maupun Program Pemerintah lainnya.

“Percepatan pencairan Bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.Kementerian Sosial RI telah menugaskan BNI untuk menyalurkan Program Sembako kepada masyarakat penerima bantuan,” kata Paisal.

Paisal menyebutkan, di Majene terdapat 10.500 untuk KPM PKH dan terdapat 11.000 KPM Sembako. KPM penerima bantuan tersebut tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Majene.

Sejak awal, BNI menjalankan fungsi sebagai Agent of Development dan siap mensuskseskan penyaluran Bansos dari Kementerian Sosial, termasuk pada masa PPKM seperti saat ini.

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk support dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah. Oleh karena itu, percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.***

 

Rekomendasi Berita

Back to top button