Penyaluran Bantuan Sosial Sembako di Majene di Keluhkan Warga

MediaSulbar.com,- Sejumlah warga penerima bantuan sosial sembako, di Kab. Majene mengeluhkan proses penyaluran sembako karena di nilai tidak sesuai aturan pemerintah, Jum’at (07/01/2022).

Penyaluran sembako pada beberapa agen ini, sudah lama dikeluhkan warga, akan tetapi belum ada perhatian serius pihak terkait sampai sekarang,

Hal tersebut terjadi di Desa Bonde, Kec. Pamboang, Lingkungan Tanangan, serta Kelurahan Baru Kec. Banggae Majene.

“Desa Bonde, dan Bonde Utara Kec. Pamboang, mengeluhkan penyaluran sejumlah agen pak, karena saldo KKS di tarik sebelum ada barang, bahkan sembakonya dicicil diberikan,” ungkap warga dengan nada kesal.

Mereka melihat bahwa penyaluran sembako tersebut sudah beberapa bulan dikeluhkan, tetapi belum ada perhatian pihak terkait sampai sekarang.

Lain halnya, di Kelurahan Baru dan Lingkungan Tanangan, Kec. Banggae, sejumlah penerima, mengeluhkan komoditi sembako, yang terlalu mahal dibandingkan dengan harga pasaran.

Jujur ini, pak, kami tidak suka makan ayam, dengan abon, tapi pihak agen sepertinya memaksa untuk belanja. Terpaksa kami terima pak,” ucap seorang penerima kepada Mediasulbar.com.

Warga meminta, kepada pihak penyalur, ataupun dinas sosial agar penyaluran sembako ini, bisa dipermudah dengan transaksi uang tunai, karena harga di agen dinilai lebih mahal.

“Harga di agen, pak tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten, ( Disperindag ). Mestinya kita mengacu kesitu, bukan agen se enaknya tentukan harga,” ucap warga dengan nada kecewa.

“Kalau bisa, saya mewakili keluarga, mengharapkan pihak Dinsos Majene, agar persoalan ini di evaluasi secepatnya, karena kami terus terang tidak suka dengan pelayanan agen,” ungkap seorang tokoh di Desa Bonde melalui WA pribadinya.

Atas persoalan ini, upaya konfirmasi kepada Dinas sosial Kab. Majene telah dilakukan, namun nomor kontak yang di hubungi belum aktif.

Hingga berita ini. Diturunkan , Mediasulbar.com telah mencoba konfirmasi kepada pihak terkait atas masalah ini akan tetapi beberapa nomor yang dihubungi belum tersambung. (MS02/C)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button