Senin , Februari 17 2020
Home / Daerah / PERGANTIAN PENGURUS HARUS JADI MOMENTUM MUNCULNYA SEMANGAT BARU

PERGANTIAN PENGURUS HARUS JADI MOMENTUM MUNCULNYA SEMANGAT BARU

Mamuju — Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar melantik pengurus PMI Kabupaten Pasangkayu masa bakti 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa, 22 Oktober 2019.
Enny pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi adalah merupakan momentum yang sangat penting dan strategis, karena berarti telah terjadi regenerasi kepengurusan.
“Dengan pelantikan ini, juga menjadi pertanda dan bukti nyata bahwa dinamika organisasi terus berjalan, ” kata Enny Anggraeni Anwar.
Ia juga menyampaikan, pergantian kepengurusan harus dijadikan momentum bagi munculnya semangat baru dalam kepemimpinan organisasi yang diharapkan mampu menyebarkan kegairahan baru bagi seluruh pengurus dan anggota. Demikian pula halnya dengan kepengurusan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasangkayu baru saja selesai dilantik.
”Dengan bermodalkan semangat dan segenap kemampuan yang ada, saya sebagai Ketua dan segenap pengurus berkomitmen untuk menggerakkan roda organisasi Palang Merah Indonesia melalui pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi Palang Merah Indonesia, “ tutur Enny.
Tugas Palang Merah Indonesia berikutnya , sambung Enny, adalah menangani bencana. Palang Merah Indonesia harus selalu bekerja dan bersiap diri agar Palang Merah Indonesia bisa segera bergerak apabila terjadi bencana. PMI mempunyai program atau pegangan enam jam harus sampai, artinya di mana pun bencana itu di Indonesia, enam jam Palang Merah Indonesia harus hadir membantu sesamanya, begitu juga kegiatan-kegiatan lainnya.
Disebutkan, PMI Kabupaten Pasangkayu dapat disejajarkan dengan PMI kabupaten/kota lainnya. Keberhasilan iru diantaranya, pembentukan PMI kecamatan, pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) di sekolah-sekolah secara berkesinambungan, melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, serta senantiasa ikut dan berperan aktif dalam event-event tingkat nasional.
“ Semua keberhasilan ini dapat dicapai dengan baik berkat perhatian dan bantuan Pemkab Pasangkayu kepada PMI. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu yang senantiasa memberikan perhatian kepada PMI,” harap Enny
Dibawah kepemimpinan Herny Agus Ambo Jiwa, Enny berpesan agar kiranya keberhasilan yang telah diraih oleh PMI Pasangkayu dapat lebih ditingkatkan (ishak)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!