Persiapan UNBK, Kadisbud Sulbar Pantau Pelaksanaan Bimbel Bagi Peserta Didik

Majene – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar Thala Ali melakukan persiapan menyambut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2024/2025. Salah satu kesiapan yang dilaksanakan tahun ini adalah proses Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi peserta didik agar lebih mudah memperoleh pendidikan lebih tinggi menuju gerbang generasi emas tahun 2045. 

Berdasarkan arahan dan gagasan Pj gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrolla terkait kegiatan Bimbel, maka pihak Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat akhirnya menindaklanjuti pelaksanaan kegiatan Bimbel di sembilan titik yang tersebar di enam kabupaten yakni di Kabupaten Majene, Mateng, Pasangkayu, Mamasa, Mamuju dua titik dan di Polman tiga titik.

Pelaksanaan Bimbel bagi peserta didik ini dilaksanakan oleh Dikbud Sulbar dengan menggandeng vendor dari Unggul Cerdas Institut Makassar selama dua pekan secara Luring di tiap kabupaten. Pada pekan ini, Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar memantau pelaksanaan Bimbel di SMK Negeri 1 Majene dan kegiatan Bimbel di SMK YPP Wonomulyo serta di SMAN 2 Polewali.

Hal ini disampaikan Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar, Dr.H.Mithhar Thala Ali saat meninjau kegiatan Bimbel yang dipusatkan di Aula SMKN 2 Majene, Selasa, 28/2/2024.

Mithhar menyarankan kepada seluruh siswa yang menghadapi ujian nasional berbasis komputer untuk memanfaatkan kegiatan Bimbel sehingga hasil yang dicapai mampu meraih nilai yang diharapkan.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan Bimbel ini merupakan salah satu cara dan upaya pemerintah guna membantu generasinya dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas untuk meraih masa depannya sebagai pengisi Indonesia Emas di tahun 2045

Sebab, sstem pendidikan saat ini, lanjut Mithhar, sedang dalam proses peningkatan kualitas belajar. Maka dari itu, siswa harusnya bersungguh-sungguh mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan ujian.***

Penulis Aco Antara
Editor Redaksi
Segmen Advedtorial

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button