Senin , Agustus 10 2020
Home / Adventorial / Peserta Apresiasi Kinerja KPU Terhadap Proses Pemeriksaan Tes PPK

Peserta Apresiasi Kinerja KPU Terhadap Proses Pemeriksaan Tes PPK

Advertorial

MAMUJU–Rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Mamuju tahun 2020 kini memasuki tahap pemeriksaan hasil tes tertulis dari para calon anggota PPK.

Tahap demi tahap seleksi calon anggota PPK Pilkada Mamuju tahun 2020 diparesiasi banyak pihak. Salah satunya Nurdin, calon anggota PPK Pilkada Mamuju asal kecamatan Bonehau.

Saat menghadiri pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPK di sekretariat KPU Mamuju, Senin, 3 Februari 2020, Nurdin menyebut, proses rekrutmen calon anggota PPK untuk Pilkada tahun 2020 sudah sesuai mekanisme yang berlaku.

“Seleksinya dilakukan sangat terbuka. Informasi untuk setiap tahapannya sangat mudah untuk kita akses,” ujar Nurdin, pria yang wiraswasta itu.

Masih menurut Nurdin, pelaksanaan tes tertulis bagi para calon anggota PPK juga telah dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sudah sesuai prosedur. Waktu tes tertulis kemarin juga berlangsung sangat ketat. Diawasi bukan hanya dari KPU, tapi juga Bawaslu dan teman-teman dari Polres,” begitu kata Nurdin.

Ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang pun mengapresiasi pemeriksaan hasil tes tertulis calon anggota PPK hari itu.

“Pelaksanaannya saya kira sudah cukup bagus,” sebut Rustang.

Pada pemeriksaan hasil tes tertulis yang digelar di sekretariat KPU Mamuju hari itu lengkap dihadiri Bawaslu Mamuju, serta mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. (*)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!