Petani Bahagia, Pemdes Puttada Panen Bawang Merah

Majene – Pemerintah Desa Puttada, Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat, melakukan kegiatan panen bawang merah dalam menopang gerakan ketahanan pangan lokal di daerah itu.

“Pemdes telah mengalokasikan anggaran dana desa melalui kegiatan ketahanan pangan. Alhamdulillah, saat ini petani di desa ini mulai merasakan dampaknya lantaran tanaman bawang telah menuai hasil,” kata Penjabat Desa Puttada, Hj.Syuhra usai mengikuti kegiatan panen bawang di Puttada, Majene, Jum’at, 24/2/2024.

Hj Syuhra pun mengapresiasi atas kegiatan dan ketekunan yang dilaksanakan petani di desanya. Komoditas tanaman pangan bawang merah merupakan komoditas unggulan untuk menopang ekonomi masyarakat petani.

Kelompok Petani Desa Puttada yang telah berhasil melaksanakan program ketahanan pangannya, dimana bawang yang dipanen sangat bagus dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Hj Syuhra menyampaikan bahwa program ketahanan pangan ini sudah berlangsung dari Tahun Anggaran sebelumnya dan masih berlanjut sampai Tahun Anggaran 2024.

Karena itu kata dia, jajarannya tetap fokus memberikan dukungan agar produksi dan produktivitas tanaman bawang dapat dikembangkan secara baik.***

Penulis Aco Antara
Editor Redaksi
Segmen Advedtorial

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button