Pj Bupati Polman Siap Menjadi Fasilitator Pelaksanaan Griya Abhipraya Bersama Bapas Polewali

Polewali, INFO_PAS – Pj Bupati Polewali Mandar, Ilham Borahima mendukung pelaksanaan Program Griya Abhipraya (Rumah Singgah) yang di gadang akan dilaksanakan oleh Pemasyarakatan dalam hal ini melalui Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali.

Ini disampaikan oleh Pj Bupati Ilham Borahima saat menerima kunjungan Kepala Bapas Polewali, Muhammad Basri di Ruang Kerjanya. (14/05)

“Kami sudah dengar dari Dinas Sosial, Temaoat sudah kami siapkan, kami sangat mendukung dan kita akan upayakan bersama kesuksesan kegiatan ini”. ucap Pj Bupati.

Kabapas menerangkan bahwa koordinasi yang dilakukan itu adalah untuk konsultasi dan meminta masukan serta saran dalam rencana pelaksanaan kegiatan itu.

“Kami meminta saran dan masukan serta kesediaan Bapak PJ Bupati untuk dapat membuka kegiatan Bimtek terkait Griya Abhipraya yang akan dilaksanakan selasa depan”. ucap Muhammad Basri.

Mendengar itu, Pj Bupati mengatakan “InsyaAllah kami siap menjadi fasilitator, promotor dan siap memberdayakan para Kadis terkait serta lapisan masyarakat”.

Bahkan Dirinya menyebut akan memasukkan kegiatan itu kedalam pergeseran anggaran asalkan ada dasar surat dari Kemenkumham Sulbar yang mencakup GA itu.

“Masukkan saja surat resmi dari Kemenkumham Sulbar, maka dengan itu DPRD akan langsung menyetujui pergeseran anggaran untuk kegiatan sosial ini”. sebut Ilham Borahima.

Seperti yang diketahui, Griya Abhipraya (GA) adalah Rumah Singgah yang dapat menjadi wadah pelatihan keterampilan agar kelak klien pemasyarakatan dapat meningkatkan skillnya sehingga dapat bermanfaat banyak di lingkungan masyarakat.

Selain itu Griya Abipraya juga dijadikan rumah bagi layanan-layanan yang dibutuhkan klien Bapas, dijadikan tempat sharing, tempat pembinaan, pelatihan keterampilan kerja, pendampingan hukum dan lainnya.

Muhammad Basri menambahkan Griya Abhipraya juga digunakan sebagai tempat rujukan bagi anak berkonflik dengan hukum.

Sementara, PJ Bupati menyebut Rumah Singgah itu juga bisa dipakai untuk pembinaan anak punk yang berkeliaran disekitar wilayah Polewali Mandar juga bisa menjadi kelompok masyarakat yang peduli sosial.

Terakhir, Kabapas Polewali menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan seterusnya akan disampaikan kepada penyelenggara yakni Bimkemas yang ada di Direktirat Jenderal Pemasyarakatan. (am)

@Kumham_Sulbar @marasidin @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #PamujiRaharja

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button