Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Polantas Polres Majene Lakukan Operasi Disiplin Berlalu Lintas

Polantas Polres Majene Lakukan Operasi Disiplin Berlalu Lintas

Majene – Penomena kecelakaan lalu lintas seringkali menjadi pemandangan rutin baik yang dapat kita saksikan langsung maupun kita dengar dari mulut kemulut maupun media eletronik.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari banyaknya faktor dan faktor yangbpaling mendominasi terjadinya kecelakaan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas.

“Intinya kecelakaan berawal dari pelanggaran, jadi untuk menghindari kecelakaan, disiplin berlalu lintas harus menjadi pedoman utama setiap pengendara.”

Ungkapan ini disebutkan langsung oleh Kasat Lantas Iptu Andi Rady disela-sela kegiatan operasi disiplin berlalu lintas yang dilaksanakan di depan Kantor Polres Majene Jalan Jendral Sudirman No.75, Selasa (2/2/21).

Dapat kita saksikan dari hasil kegiatan tersebut masih banyak pengendara yang melanggar aturan berkendara seperti tidak mengenakan helm dan sebagainya, hal ini tentu membuktikan kurangnya kesadaran para pengendara untuk lebih tertib.

Sementara itu, para pelanggar diberikan teguran dan arahan untuk tertib berkendara dan mengikuti aturan berlalu lintas demi kepentingan bersama karena keselamatan adalah prioritas utama.

Disamping melakukan operasi disiplin berlalu lintas demi ketertiban dan kesalamatan berlalu lintas, Kasat Lantas bersama anggotanya juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pada penggunaan masker.

Menurut Kasat Lantas salah satu cara paling efektif mengurangi angka kecelakaan adalah dengan tertib berkendara seperti berkendara dengan ketetapan maksimal laju kendaraan serta tidak ugal-ugalan, mengenakan helm, tidak menikung saat tikungan, memastikan kondisi fisik kendaraan sebelum digunakan dan banyak lagi lainnya.

“Jika semua hal tersebut dapat dipenuhi oleh setiap pengendara, kecelakaan kami jamin akan bisa ditekan,” tegasnya.

Humas Polres Majene

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!