Polda Sulbar Bongkar Peredaran Sabu Asal Kalimantan

MAMUJU – Jajaran Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar kembali membongkar kasus narkotika jenis sabu sabu asal kalimantan, Selasa (5/12/2017).

Didampingi kabid humas, Dirnarkoba polda sulbar, AKBP Muhammad Anwar Reksowidjojo, menjelaskan, bahwa setelah pihaknya dapat laporan dari warga masyarakat bahwa akan ada transaksi ditempat itu maka tim kami langsung menuju TKP. Dimana TKPnya di jalan kelurahan tarailu, kecamatan sampaga kabupaten mamuju

“Dari informasi tersebut, petugas terjung kelapangan dan berhasil mengamankan tersangka berinisial (J) dan inisial (S) yang beralamat di kelurahan tarailu, kecamatan sampaga kini masuk dalam daftar DPO krn saat hendak ditangkap melarikan,” Ungkap Anwar.

Untuk tersangka (J) saat aian ditangkap pelaku melakukan perlawanan sehinggah petugas harus melumpuhkan dengan timah panas.

“tersangka (J) terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas karena saat hendak ditangkap tersangka ini melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam, maka anggota kami langsung memberikan tembakan peringatan,”Ujar Anwar.

Dari hasil penangkapan tersebut, Kata Anwar, petugas berhasil menyita 10 sahset yang di duga berisi sabu. Seberat 10 gram, dan satu buah handphone dari tangan tersangka dengan merek samsung.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,”Ucap Anwar

“Barang tersebut di peroleh dari kalimantan. Kita akan koordinasi ke kalimantan, karna masuk nya narkoba di Sulbar itu banyak sekali melalui darat dan laut. Dan orang ini berstatus pengedar,”Sambung Anwar.(Adhei/fathir).

Rekomendasi Berita

Back to top button