Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Polres Majene Gelar Tes Urin Dadakan, Pastikan Seluruh Personil Bebas Narkoba

Polres Majene Gelar Tes Urin Dadakan, Pastikan Seluruh Personil Bebas Narkoba

 

Majene – Mendadak Kepolisian resor (Polres) Majene menggelar tes atau pemeriksaan urine, bagi seluruh anggota dengan tujuan untuk memastikan seluruh personil tidak terlibat dengan obat-obatan haram (Narkoba).

Kegiatan ini sendiri adalah instruksi langsung dari Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memang dilakukan secara dadakan sehingga tidak mengundang prasangka pencitraan semata.

Tes urine ini sendiri dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majene bekerjasama dengan dokter mitra memastikan seluruh anggota Polres Majene beserta jajarannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Selasa (23/2/21) di ruang kerja sementara Wakapolres Majene.

Kapolres Majene sendiri menyebutkan kegiatan ini juga merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini sengaja kita laksanakan secara berkala dan acak, agar seluruh personil lebih waspada jangan sampai terlibat.

“Untuk anggota yang dinyatakan positif sendiri dipastikan akan mendapat penindakan ataupun hukuman berat hingga pada tahap pemecatan, karena untuk kasus ini tidak ada belas kasih bagi para pelakunya dan siapapun orangnya,” Tegas Kapolres

Sementara itu, dalam pemeriksaan urine dadakan tersebut, nampak pesonil secara bergantian diminta memasuki toilet yang diawasi anggota Propam untuk mengambil air seninya dan diserahkan kepada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Pemeriksaan tes urine sendiri diawali oleh fungsi narkoba dan fungsi yang dianggap rentang adanya penyalahgunaan narkoba.

Humas Polres Majene

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!