Polri Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2024

.MAMUJU–“Polri terus berupaya untuk menjaga kestabilan keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Sekaligus memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan adil dan demokratis,”.

Hal itu diungkapkan Bhabinktibmas Desa Salletto, Mamuju, Brigpol Riefky Dj Al Idrus. Itu ia sampaikan di forum seminar politik dan black caimpaign dalam menyambut Pilkada 2024 yang digelar KPU Provinsi Sulawesi Barat bersama Universitas Tomakaka, Senin (10/06). Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung serba guna Sesa Saletto.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima WACANA.Info, Brigpol Riefky yang didaulat menjadi salah satu pemateri pada seminar tersebut juga mengatakan, dalam konteks yang lebih luas, peran Polri dalam Pilkada sangat penting dalam mempertahankan stabilitas keamanan.

“Sekaligus memastikan keadilan serta integritas proses demokrasi lewat pelaksanaan Pilkada tahun ini,” sambung dia.

Brigpol Riefky juga menyinggung soal betapa praktek politik uang punya dampak yang sangat negatif bagi kehidupan demokrasi di tengah masyarakat. Kata dia, politik uang adalah musuh bersama.

“Pada kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menanamkan diri agar menolak hal tersebut,” harapnya.

Politik uang, sambungnya, bakal mengubah politik menjadi arena transaksi. Saat kepentingan pribadi atau kelompok dipertaruhkan untuk mencapai tujuan politik tertentu. Dalam konteks ini, kepentingan publik sering kali terabaikan dan kebijakan yang dihasilkan cenderung mendukung pihak yang memiliki kekayaan finansial.

“Makanya masyarakat kami harap agar tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi┬áserta terus meningkatkan silaturahmi dengan semua kalangan masyarakat. Lebih cerdas merespon atau menanggapi berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” terang dia.

Untuk informasi, seminar politik dan black caimpaign itu digelar dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan sekaligus upaya untuk meminimalisir adanya konflik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam menyambut Pilkada 2024,” tutup Brigpol Riefky Dj Al Idrus.***

Penulis:Jum

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button