Polsek Malunda Gencarkan Vaksinasi di Desa Salutahongan

MAJENE – Kepolisian Sektor ( Polsek ) Kecamatan Malunda, kab. Majene, Provinsi Sulbar, melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Desa Salutahongan. Kamis 18 November 2021, bertempat di Aula Kantor desa Salutahongan.

Sejumlah Unsur yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya, tim Dokter Puskesmas malunda, Babinsa, Kasat bimmas, dan tim Polsek, pendamping PKH, serta Kontributor Metro Tv.Turut hadir, Kapolsek Malunda, Camat Malunda, dan kepala desa Salutahongan.

Untuk mencapai desa Salutahongan, tim gabungan ini harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam dengan kondisi Medan jalan yang rusak dan menanjak.

Sejumlah tim gabungan, tampak menggunakan mobil hartop dan mobil patroli, tetapi hanya bisa sampai di lokasi jembatan gantung. Sisa perjalanan dilanjutkan dengan Naik motor dan berjalan kaki.

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan sunatan massal bagi anak warga yang sudah cukup usia untuk di khitan.
Disamping itu juga, untuk mendekatkan pelayanan terhadap warga melakukan vaksinasi. Sehingga hal ini juga memudahkan warga mendatangi gerai vaksinasi.

Kanit Binmas, nampak door to door menyisir Puluhan KPM PKH, untuk ikut vaksinasi dengan memberikan kartu vaksin untuk di isi dan melakukan shcrening sebelum menerima Vaksin dari tim dokter.

Sementara itu, Kapolsek Malunda, menyampaikan agar kegiatan ini bisa berjalan maksimal, serta berharap kepada seluruh pihak untuk bisa memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga yang belum melakukan vaksin.”Ucapnya.

Kalau memang kita tidak ingin divaksin, mendingan diam saja. Dari pada kita memberikan informasi yang keliru kepada warga, akhirnya dapat berurusan dengan hukum, apalagi infox hoax.”Ungkapnya.

Selain itu, Camat Malunda juga menyampaikan agar kedepannya seluruh penerima bansos bisa maksimal menerima Vaksin, karena menurutnya sangat mudah untuk dikontrol karena erat kaitannya dengan bantuan.

Yusuf selaku pendamping PKH desa salutahongan memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi ini, karena puluhan KPM PKH telah selesai menerima Vaksin. Dirinya berharap kepada KPM yang belum berada ditempat karena berkebun, bisa dijadwalkan ulang., harap nya.

Secara persentase, kegiatan Vaksinasi hari ini cukup maksimal, karena banyaknya warga dan KPM PKH ikut vaksinasi. Semoga di waktu yang lain bisa dijadwalkan ulang.”Ucap seorang staff desa disela kegiatan.**(MS03/C)

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button