Profil Singkat Calon Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma

Tahun 2020, genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mulai ditabuh. Masa kepemimpinan dari Bupati Kabupaten Majene akan segera berakhir sehingga dari empat daerah di Sulbar yang akan melangsungkan perhelatan politik, maka daerah Majene salah satu yang akan mengikuti ajang kontestasi Pilkada yang akan berlangsung pada September 2020.

Dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga independent tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah, terlihat ada keinginan masyarakat agar ada pergantian pemimpin. Tingkat kepuasan masyarakat menjadi pemicu untuk mencari figure pasangan yang cocok melanjutkan estapet kepemimpinan di Bumi Assamallewuang itu.

Arismunandar Kalma Katta salah satu birokrat muda yang telah meluruskan niatnya maju bersama calon bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele.

Demokrasi elektoral yang sehat mensyaratkan adanya kompetisi dan konstestasi politik dalam pergiliran kepemimpinan. Oleh karena itu, reproduksi kader-kader pemimpin sangat penting. Artinya, semakin banyak calon penimpin yang maju dalam kompetisi politik semakin bagus bagi perkembangan demokrasi.

Secara biologis dan historis, Andi Sukri Tammalele dan Arismunandar Kalma mewarisi genetika keturunan, kecakapan dan kearifan pemimpin-pemimpin besar tanah Mandar di masa lalu sebelum republik ini berdiri.

Keduanya adalah birokrat abdi negara yang kenyang dan berpengalaman dalam tata pemerintahan.

Aris yang juga Putra Kalma Katta selaku mantan bupati Majene selama dua periode- ini adalah sang birokrat muda yang handal. Saat ini sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sarat pengalaman organisasi. Ia adalah mantan ketua umum DPD KNPI Majene periode 2014-2018 dan kader terbaik AMPI Majene.

Pendidikannya pun amat baik dan tinggi. Alumni S1 tata pemerintahan STPDN, sekolah pamong terbaik di Indonesia. Lalu tamat S2 Manajemen di UNHAS. Saat ini sedang dalam proses menyelesaikan program doktor S3 di UNM Makassar. Sangat pas untuk menjadi wakil bupati Majene 2020-2024.

Dengan maju berpasangan di pilkada Majene 2020, kepada mereka masyarakat bisa berharap ada perombakan dan perbaikan tata kelola pemerintahan dan birokrasi untuk pelayanan publik yang lebih baik, lebih layak dan makin berpihak sebesar-besarnya untuk masyarakat Majene.

Sangat banyak pengalaman interaksi dan komunikasi serta pendalaman gagasan, visi dan pemikiran masa depan bangsa dan daerah. ***

Rekomendasi Berita

Back to top button