Program Hibah Air Minum Pedesaan Dikeluhkan Warga

Majene,- Sejumlah warga Dusun Samalio, Desa Mekkatta Kec. Malunda, Kab. Majene, mengeluhkan pengadaan proyek hibah air minum karena tidak bisa berfungsi sejak dikerjakan beberapa bulan yang lalu.

Proyek yang bersumber dari dana APBN tahun 2021 tersebut dikerjakan pasca gempa 15 januari tahun 2021 lalu, namun hingga kini tak bisa difungsikan oleh warga sekitar.

Dikonfirmasi, Kadis PUPR Majene, Inindria mengatakan bahwa pekerjaan ini, adalah terkoneksi dengan pekerjaan pihak Balai untuk membenahi kerusakan akibat gempa bumi, namun sangat disayangkan karena belum dapat difungsikan oleh warga sampai saat ini.

“Insya Allah, kadis PUPR mengaku akan memanggil segera kepala seksi yang menangani proyek tersebut untuk ditindak lanjuti,” kata Inindria kepada mediasulbar.com via WA.

Pasca informasi tersebut diketahui, sampai sekarang belum juga ditindak lanjuti, bahkan tidak ada kabar lagi kapan bisa difungsikan warga untuk di manfaatkan MCK di rumah mereka.

Terakhir, Kadis PUPR, menyampaikan bahwa pihak balai sudah menindak lanjuti hal tersebut. “Alhamdulilah, sudah ditindak lanjuti oleh KPS SPAM,” ucapnya.

Tetapi hal tersebut ,urung terlaksana sampai sekarang. Sampai saat ini, Masih juga belum dapat difungsikan “keluh warga.

Warga mengharapkan perhatian Pemkab majene atas masalah ini, mereka meminta agar pihak pengelola agar bisa segera memfungsikan proyek tersebut,, karena warga sudah sangat membutuhkan air bersih untuk MCK.

Penulis : MS03/C
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button