Proses Pemasangan Baru IndiHome di Majene Sangat Sulit Terlayani

MAJENE – Sudah lebih dua bulan bermohon untuk pemasangan baru Indihome di wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, ternyata sulit terlayani sesuai keinginan calon konsumen di daerah itu.

Indihome merupakan salah satu unit usaha yang paling memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan bagi PT Telkom Indonesia (Persero) tbk. Sayangnya, beberapa konsumen di daerah Majene merasa kecewa karena sama sekali belum mendapatkan akses layanan pemasangan baru Wi-Fi.

“Secara tertulis saya belum melakukan pendaftaran, kami hanya berkoordinasi dengan pihak Indihome untuk mempertanyakan pemasangan baru. Dengan terpaksa kami hanya bisa mengurut dada karena jaringan sekitar lokasi kami ternyata sudah pool jaringan. Inilah yang menghambat kami mendapatkan layanan cepat untuk pemasangan baru WI-FI,” kata Andy Sofi  salah seorang karyawan yang bergerak di jasa multimedia di Majene, Rabu, 23/11/2021.

Sofy menyebutkan, atas dalil jaringan pool di seputaran Jalan Waris, Lingkungan Saleppa, Kecamatan Banggae, sehingga usaha yang menjadi tempat ia bekerja, tak bisa maksimal karena Karyawan belum menyiapkan fasilitas jaringan WIFI.

“Perusahaan kami bergerak pada jasa multimedia. Dukungan akses WiFi adalah kebutuhan inti guna memaksimalkan progres pekerjaan setiap harinya. Saat ini, kami terpaksa mengandalkan pembelian paket data agar konektivitas dengan relasi berjalan normal. Jika terus-terusan bekerja mengandalkan pembelian paket, tentu menjadi beban membengkaknya biaya operasional setiap bulannya,” ucapnya.

Karena itu kata dia, pihak Telkom segera melakukan langkah strategis untuk menjawab aduan akan kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Asrul selaku pihak Indihome Wilayah Sulbar yang dikonfirmasi terkait keluhan masyarakat ini mengakui jika di titik lokasi pemohon belum bisa terlayani karena jaringan sudah terpakai.

“Di daerah bapak jaringan sudah pool. Nanti kami lihat perkembangan apakah di titik itu ada peluang pemasangan baru atau belum,” ucapnya.**”**(MS-01/C)

Penulis:MS-01

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

i

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button