Proyek Pengerukan Tebing Gunung Mulai Dikeluhkan

MAJENE – Proses pengerukan tebing gunung dusun Lombona, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo, kab. Majene, Sulawesi Barat, mulai dikeluhkan para pengguna jalan yang harus antri berjam-jam setiap harinya. 

Kegiatan tersebut, cukup menyita waktu para pengendara untuk antrian setiap hari dan sangat mengancam keselamatan jiwa bagi warga yang melintasi tiga titik yang ada di wilayah kabupaten Majene.

Seperti yang terjadi hari ini, Minggu, 7 November 2021, Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua, tampak mengalami antrian sampai puluhan kilometer.

 

Sejumlah sopir dan penumpang yang sudah lama menunggu, memilih istirahat di warung atau kios warga setempat.

Sejak beberapa bulan, pemilik warung mengais rejeki dari para penumpang yang sudah lama menunggu antrian panjang kendaraan.

Dari hasil jualan, sejumlah pemilik warung dapat meraup untung ratusan ribu rupiah perharinya dengan adanya kegiatan pengerjaan jalan tersebut.

Sm, salah satu pemilik warung, mengaku terbantu karena jualannya terbilang laris manis jika tiba waktu antrian kendaraan.

Namun, mereka meminta kepada pemerintah setempat, agar bisa menempatkan WC darurat disekitar lokasi agar para penumpang kendaraan bisa sedikit terbantu untuk buang air kecil atau besar.

Dilokasi ini, pemilik warung hanya bisa menjajakan makanan instant dan makanan ringan, seperti mie instant, pop mie, dan Snack gantungan.

Tempat ini merupakan kawasan wisata kuliner sejak beberapa tahun. Namun, tak satu pun tersedia penganan tradisional.

Dilain sisi, pengguna jalan pun was-was melintas jika cuaca memburuk karena khawatir adanya potensi longsor. Karena itu, pihak pekerja diminta mempercepat penyelesaian pekerjaan dan tetap memperhatikan keselamatan jiwa bagi warga pengguna jalan.**

(MS03/B)

Budi Bento

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button