Uztad Riza Cari 1000 Anak Penghafal Qur’an

Laporan : budibento

Majene – Dai Nasional, Riza Muhammad, diketahui sedang berkeliling Sulbar untuk mencari 1000 Hafiz Quran atau penghapal Qur’an yang bertujuan untuk menciptakan regenerasi Qurani.

Hari ini, Senin, 1 November 2021, Ustas Riza Muhammad Kembali hadir di mesjid Nurul Yaqin Samalio Desa Mekkatta, Kec. Malunda, kab. Majene Sulbar.

Acara yang bertajuk safari dakwah ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang juga mendapat dukungan keamanan dari personil Polsek Malunda serta Danramil Malunda. sehingga arus lalu lintas, bisa Berjalan lancar dan teratur dengan baik. dalam mengurai kemacetan.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Malunda, Kepala KUA, perwakilan Polsek, Danramil, Kades terpilih, sekdes, Majelis Taqlim, sejumlah perwakilan instansi Kecamatan, serta pemerintah desa yang ada di kec Ulumanda dan Kec.Tapalang.

Sulaiman, Sekretaris panitia menyampaikan bahwa kehadiran ustas Riza Muhammad dalam rangkaian acara safari dakwah mencari 1000 Hafiz Quran. Semoga dengan kehadiran beliau, ada generasi hafiz Qur’an remaja mesjid Samalio yang terpilih.”Harap Sulaiman.

Acara safari dakwah ini di Motori atau di fasilitasi lembaga “Turun Tangan Mamuju dan lembaga Sipamandaq”
bekerjasama dengan Remaja mesjid Samalio serta majelis Taqlim.’Ucap Sulaiman.

Sulaiman, mengaku telah menyebarkan kurang lebih 100 lembar Undangan, diantaranya unsur instansi perwakilan, perwakilan desa, serta 10 lembaga majelis taklim yang tersebar di wilayah kecamatan Malunda.

Undnagan kami batasi pak, Masing2 perwakilan undangan, hanya boleh ikut 10 orang. Selain itu dipersilahkan mengikuti dari bawah tenda yang telah kami sediakan.”simpulnya.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan bermakna karena menurut warga Ustaz Riza Muhammad adalah D,ai Nasional yang cukup terkenal dan sangat jarang untuk bisa hadir di kec. Malunda, apalagi hadir di desa Mekkatta.

Ustas Riza Muhammad, cukup menghipnotis ribuan jamaah yang hadir memadati area masjid Nurul Yaqin samalio.

Dalam tausiahnya, Ustas Riza menyampaikan pentingnya Aqidah Islamiyah, ketauhidan, hukum fiqih, serta hubungan antara sesama manusia.

Salah satu point’ penting yang disampaikan oleh Dai Nasional tersebut, di antaranya adalah tentang pentingnya memahami bacaan dan pengertian ayat dalam Al-Qur’an maupun hadits.

Ustas Riza berharap, kepada ribuan jamaah yang hadir, Agar bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diantaranya dengan senantiasa menjalankan perintahnya serta menjauhi larangannya.

D,ai Nasional ini tampak sangat akrab dengan ribuan Jama,ah dalam dalam untaian nyanyian shalawat Nabi Muhammad S A W. Para jamaah cukup terhipnotis dengan gaya ceramahnya yang juga menghibur.

Diakhir tausiahnya, ustaz Riza Muhammad menyebutkan bahwa Safari kali ini juga bertujuan untuk mencari 1000 Hafiz quran yang proses Pembangunannya berada di kota palu.

Sejumlah Kiswa Rasulullah dilelang kepada para jamaah yang hasil penjualannya diperuntukkan untuk Pesantren penghafal Qur’an atau hafiz Qur’an di kota palu sulteng.

Ashar, selaku Koordinator lembaga “Turun Tangan” mamuju menyampaikan bahwa Safari keliling ustas Riza Muhammad hari ini dijadwalkan sebanyak 4.

Setelah selesai acara ini pak, kami akan kembali menuju kec Pamboang, Sendana, dan terahir di kota Majene..”tutup ashar (MS/03/C).**

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button