Rabasia Akhirnya Bisa Pulang ke Rumah Setelah Dirawat di RS Regional

MAMUJU – Rabasia Warga Saletto Dusun Kayulita yang menderita sakit bawaan lumpuh kini mendapatkan perawatan selama tiga hari di RSUD Regional, Sulawesi Barat rupanya sudah bisa tersenyum bahagia. Pasalnya tim dokter sudah bisa menyatakan pulang melihat kondisi ibu Raba yang sudah membaik dan bisa berjalan kembali.

Direktur RSUD, Regional Sulbar, dr. Erna Marintani yang sejak tiga hari mengontrol kondisi ibu Raba dan ikut menyiapkan persiapan Kepulangan Ibu Raba menjelaskan, Alhamdulillah ibu Raba pada hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023 dinyatakan oleh tim dokter sudah membaik dan dapat berjalan kembali.

” Ibu Raba yang selama dirawat bersama anaknya, kami sudah melakukan pelayanan dengan maksimal . Melihat kondisi keluarga ibu Raba memang memerlukan uluran tangan dan perhatian kita semua baik pemerintah maupun semua stakeholder,ujar Direktur Rumah sakit.

Apalagi dengan adanya perhatian dari bapak PJ gubernur dalam mengentaskan kemiskinan dan masuk dalam program pemerintah, maka selaku direktur Rumah sakit, tentu mendukung program tersebut.

Ibu raba yang berstatus janda dan memiliki empat anak harus bekerja sendiri untuk menghidupi anak anaknya sebagai pekebun . Dengan kondisi kehidupan tersebut tentu menjadi salah satu contoh, masyarakat yang bertaraf miskin yang harus mendapatkan kepedulian sesuai dengan amanat UU

Pasalnya, ibu Raba mengalami sakit tidak bisa berjalan sehingga menambah kepedulian kita dimana bukan hanya sekedar dirawat, akan tetapi semua segi ekonomi perlu diperhatikan. Ketidaklayakan tempat tinggal tentunya ini menjadi perhatian bagi kita pula.

Saya mengharapkan kepada semua , mari saling menopang meringankan beban ibu Raba. Kami pihak rumah sakit tetap melakukan kontrol kesehatan bahkan jadwal kontrol juga kami sudah sampaikan, agar Bu Raba bisa kembali mengontrol kondisi kesehatannya, tutup,dr Erna.

Disela sela kepulangannya, ibu Raba mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu . Dalam Hal ini bapak PJ Gubernur Sulbar yang ikut memberikan dukungan dan perhatiannya, direktur rumah sakit regional, dr Erna Marintani, kadis dinsos Sulbar Rahmat Sanusi dan perwakilan pemuda Mamuju, Fajar Ramadan serta semua yang ikut membantu selama saya dirawat dirumah sakit.

“Semoga Allah yang membalas kebaikan semua pihak pihak yang ikut meringankan beban saya. Saya tak bisa berkata kata selain ucapan terima kasih atas semuanya, kini Saya bisa berkumpul bersama anak anak saya dan keluarga, ujar raba dengan air mata kebahagian.

Sebelumnya Ibu Raba yang mengalami Sakit dievakuasi oleh tim RSUD dan Tim dinas Sosial, Kamtibmas Saletto dikediamannya yang berada di puncak perbukitan dengan jarak dua kilometer yang ditandu dengan alat seadanya.

Back to top button