Ratih Juga Salurkan Bantuan APD di RSUD Polman

POLEWALI  – Anggota DPR RI Ratih Megasari Singkarru, kembali menyerahkan bantuan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) di RS Umum Daerah Polewali Mandar (Polman).

Bantuan APD tersebut diserahkan melalui tenaga Ahlinya Imam Efendy Singkarru, serta diterima langsung oleh Direktur RS dr Hj A Emmy Purnama, pagi tadi, Jumat 5/6.

Penyerahan Bantuan APD di RSUD Polman dan diterima Direktur RSUD dr Hj A Emy Purnama, Jumat pagi 5/6.

Sebelumnya, Ratih juga menyerahkan bantuan yang sama di RS Regional Sulbar yang juga sebagai RS Rujukan Covid 19 di Wilayah Sulbar.

Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, bantuan APD  tersebut merupakan kerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mewakili Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis dalam menjalankan pelayanan terutama dalam pencegahan penularan virus COVID 19,” tutur Ratih.

Apalagi, RSUD Polman juga sebagai RS Rujukan Covid 19, tentu dengan begitu, para tenaga medis akan merasa lebih aman dalam menjalankan tugasnya memberikan layanan kesehatan kepada pasien pasien yang ada.

Terlebih dengan kondisi memasuki era new normal atau normal baru, tentu semua aktifitas terutama para medis harus dibentengi dengan perangkat pelindung dari penularan virus.

Covid 19, harus dilawan secara bersama. Keterlibatan semua pihak penting dengan menerapkan pola hidup yang bersih, rajin mencuci tangan, pakai masker dan tentunya adalah merapkan pula physical distancing/social distancing.

“Semangat bahu membahu inilah salah satu cara memerangi Covid 19. Dan diharapkan situasi ini juga  segera berlalu sehingga  kita bisa lagi bersilaturahmi secara langsung dan aktivitas normal sedia kala,”tambahnya.

Adapun total bantuan yang diserhakan di dua RS tersebut adalah  Baju hazmat sebanyak tiga karung atau sebanya 240 buah, sepatu bot 3 dus atau 30 pasang, masker bedah 80 box, dan surgical gloves 8 box.

Rekomendasi Berita

Back to top button