Ratusan Jamaah Lakukan Zikir dan Tabligh Akbar di Mesjid Deking

Pasca banjir di Malunda

Malunda MS : Seratusan lebih jamaah dari sejumlah desa di Kecamatan Malunda, kab. Majene, provinsi Sulbar, mengikuti kegiatan Zikir dan tabligh akbar di masjid Nurul Taufik dusun deking Desa lombong, 4 Juni 2022.

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Iniziatif Zakat Indonesia ( IZI ) dan kampung Qurban Juara, bekerjasama dengan PHBI kecamatan Malunda, BKMT, serta Majelis Taklim Mar,atul Mutmainnah Dusun Deking.

Hadir dalam acara ini, Camat Malunda, Kapolsek Malunda, KUA Malunda, Lurah malunda, Kepala desa lombong, pengurus PHBI, pengurus Majelis Taklim, dan tokoh masyarakat.

Dalam acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan donasi muzhab alquran kepada pihak panitia pelaksana kegiatan.

Jumlah donasi yang ditawarkan oleh pihak panitia sangat bervariasi, mulai dari 100 muzhab Alquran senilai 60 juta rupiah sampai dengan 1 muzhab alquran senilai 200 ribu.

Sejumlah donatur yang berdonasi dalam acara ini di antaranya Camat Malunda, Salahuddin dan nyonya, Kepala KUA Malunda, Burhanuddin, Rahman, anggota DPRD majene, Sapar, Owner Marasa banana chief mekkatta, dan sejumlah jamaah lainnya ikut berdonasi dengan
Menerima bukti sertifikat donasi.

Ketua Pengurus Besar Hari Besar Islam ( PHBI ) Kec. Malunda, Ust.Jalaluddin, menyampaikan, semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa lebih dekat dengan Allah SWT, peka terhadap lingkungan kita, serta dapat lebih peduli kepada sesama yang terkena musibah, seperti bencana banjir bandang yang melanda wilayah Malunda beberapa pekan yang lalu.

Dalam sambutannya, Camat Malunda, selaku pemerintah kecamatan, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ustas Hilman Fauzi di wilayahnya memberikan tauziah atau dakwah pasca bencana banjir sepekan lalu.

Selain itu, Camat juga mengucapkan permohonan maaf kepada Da,i Nasional itu jika dalam pelaksanaan acara terdapat hal hal yang keliru sewaktu tiba di kecamatan Malunda.

Camat menyampaikan semoga dengan kehadiran Ustas Hilman Fauzi, dapat mencerahkan sedikit hati dan pikiran warga Malunda agar bisa bangkit dari rasa trauma nya dengan dua kali tertimpa bencana, yaitu bencana gempa bumi dan bencana banjir.

Olehnya itu, camat berharap kepada seluruh jamaah yang hadir agar bisa tetap bersabar dalam menghadapi setiap cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

Dalam tauziah Nya, Ustas Hilman Fauzi mengawali ceramahnya dengan nyanyian shalawat dan doa yang di ikuti seluruh jamaah yang memadati ruangan masjid.

Para jamaah cukup takjub dan antusias menyimak materi dakwah dari ustas Hilman Fauzi karena diselingi dengan candaan dan senyuman.

Ustas Hilman tampak begitu akrab menyapa seluruh jamaah dengan zikir dan doa. Menuntun kebaikan, mengajak kejalan Allah dengan taqwa.

Ustas Hilman Fauzi juga mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, sebab hari ini, dirinya bisa dipertemukan oleh Allah SWT dengan ratusan warga kecamatan Malunda.

Dai Nasional tersebut berharap agar kita tetap taat kepada Allah SWT dan rasulnya dengan selalu mengingatnya setiap waktu dalam setiap beribadah.

“Kalau hidup kita ingin tenang, maka kita harus selalu mengingat Allah SWT. Saya Mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam masjid ini untuk senantiasa terus berdoa, semoga hidup kita senantiasa mendapat lindungan dari bencana atau musibah.” Ucap Ustas keren dari Garut, Jawa barat ini dihadapan seluruh jamaah.

Terakhir, Ustas Hilman Fauzi menjelaskan bahwa dalam hidup ini, ada lima huruf *S* yang harus di ingat agar hidup kita menjadi berkah dan bahagia.

*Pertama, SYUKUR* jika kita banyak bersyukur maka Allah SWT akan tambahkan rejeki, tetapi jika kita kufur maka sesungguhnya azab Allah sangat pedih.
Artinya bahwa, jangan pernah mengeluh, Harus terbiasa menjaga lisan, menjaga shalat, puasa, serta tidak membandingkan hidup kita dengan orang lain.
*Kedua, SABAR.* Jika ada musibah. Kita harus tetap sabar menerimanya karena itu merupakan sebagai tanda kasih sayang Allah kepada umatnya.
*Ketiga, SHALAT* memelihara shalat, menjaga shalat, maka Allah SWT akan menjaga hidupnya.*Ke empat, SILATURRAHMI* sedapat mungkin kita tetap menjaga silaturrahmi dengan orang tua kita serta saudara saudara kita. *Kelima, SEDEKAH*. Katanya, Hidup kita pasti membutuhkan bantuan orang lain. Orang susah kita bantu, maka Allah pasti akan membantu kita. Maka Marilah kita memperbanyak sedekah jariyah sebab pahalanya langsung mengalir ketika seseorang telah wafat.

Ustas Hilman berharap, semoga dengan kehadirannya bersama seluruh jamaah di kecamatan malunda untuk berdakwah dapat menjadi sedekah, sebagai penolong, sebagai amal jariyah kepada orang tuanya di akhirat. Amin yarabbal Alamin.**(MS.04/B)

Penulis Budi Bento

Editor:Redaksi

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Pemerintah Kecamatan Malunda

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button