Ratusan Warga Pesisir Lingkungan Tanangan dan Sekitarnya Gelar Jalan Santai Sambut Acara Pesta Nelayan

Majene – Ratusan warga masyarakat sekitar lingkungan Tanangan dan Tanangan Barat, cilallang serta pangali-ali berkumpul dengan semangat tinggi untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana acara Pesta Nelayan. Acara ini tidak hanya memberikan kebahagiaan melalui kegiatan rekreasi, tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Dimulai dari titik pusat kegiatan di lingkungan Tananga pukul 06.30 pagi, peserta jalan santai menempuh rute kurang lebih 3 kilometer yang melewati sepanjang pantai tanangan, cilallang, pangali Ali dan pinggiran kota. Suasana ceria terpancar dari senyuman para peserta yang beragam usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia dari berbagai lingkungan.

Usai finish di titik yang sudah ditentukan, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembagian door prize sebagai bentuk apresiasi.

Wakil ketua panitia selaku koordinator acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur melihat antusiasme warga dan harapan kami adalah dapat terus berkontribusi dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat,” ujar Dedi Suandi (DSM).

Kegiatan jalan santai ini juga disebut sebagai awal pembukaan acara Pesta Nelayan yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “Sebagai harapan hal ini dapat mempererat tali persaudaraan di kalangan Nelayan, meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan sumber daya laut, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat pesisir,” ujar ketua panitia Pesta Nelayan Hamzah Haz.

Ia kemudian melanjutkan, “Adapun kegiatan acara di mulai dari tgl 26-31 Desember 2023. Beberapa rangkaian kegiatan dan acara seperti Jalan Santai, lomba memancing, lomba sandeq mini, lomba balap karung, lomba lepa-lepa, lomba melipat pakaian, lomba domino, dan lomba hias perahu”.

Seluruh rangkaian kegiatan menyambut pesta nekayan ini tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi lebih dari itu juga mengajarkan arti solidaritas dan kepedulian terhadap lingkungan pesisir pantai.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk mewujudkan masyarakat yang lebih peduli dan berempati”. tutup Hamzah Haz. (JG)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button