Relawan GSP Sulbar Gaungkan Pilpres Sekali Putaran dengan Menangkan Prabowo-Gibran

SULBAR – Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan aksi sosial bagi-bagi 500 paket susu gratis kepada masyarakat dan mensosialisasikan gerakan pilpres sekali putaran di Kota Mamuju, Sulbar pada, Sabtu (13/01/2024).

Koordinator Provinsi GSP Sulbar Abdullah Habir mengatakan, tujuan GSP melakukan kegiatan ini antara lain untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu gerakan sekali putaran dan apa saja manfaatnya bagi masyarakat jika hak tersebut terjadi.

“Kami ingin masyarakat diberikan informasi bahwa anggaran Rp 27 triliun untuk pilpres dua putaran lebih baik untuk program lain, sebenarnya bisa dihemat dan dijadikan subsidi bagi masyarakat,” kata Abdullah Hadir di lokasi kegiatan.

Dikatakan Abdullah Habir, untuk merealisasikan gerakan sekali putaran ini maka dirinya bersama-sama para relawan ikut mengajak masyarakat memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029, karena elektabilitas pasangan ini hampir menyentuh 50% plus satu.

“Kemudian juga untuk mengajak masyarakat memenangkan paslon Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, karena hanya mereka yang berpeluang sekali putaran,” ucapnya.

Gerakan bagi-bagi susu gratis ini sebagai aksi nyata dalam mendukung program Prabowo-Gibran dalam memperbaiki gizi anak-anak Indonesia serta mendukung makan siang gratis dan pemberian tambahan gizi bagi balita dan ibu hamil.

“Sedangkan untuk kegiatan bagi-bagi susu maksud dan tujuannya tidak lain adalah bentuk kontribusi kecil dari kami dalam hal penambahan asupan gizi bagi anak-anak disini,” jelasnya.

Abdullah Habir menjelaskan kegiatan bagi-bagi ratusan susu gratis, merchandise dan sosialisasi gerakan Pilpres 2024 sekali putaran ini berlangsung di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Kalukku Kota Mamuju.

“Para relawan ini dibagi menjadi dua kelompok untuk menyasar rumah-rumah warga untuk membagikan susu gratis, paket merchandise dan sosialisasikan gerakan Pilpres sekali putaran,” paparnya.

“Selain menuju ke rumah- rumah penduduk di kawasan tersebut, relawan kami juga menyasar pangkalan-pangkalan ojek, pedagang kaki lima, petugas kebersihan, pusat-pusat perdagangan dan sebagainya. Tapi memang yang kami utamakan adalah berkunjung dari satu rumah ke rumah lain sekaligus bersilaturahim dengan sesama masyarakat,” tambahnya.

Abdullah Habir pun mengakui, masyarakat di Kota Mamuju, Sulawesi Barat memiliki antusias yang tinggi untuk mengetahui gerakan pilpres sekali putaran ini.

“Masyarakat disini ternyata memang sangat menginginkan situasi politik yang jauh lebih damai, seperti apa yang disuarakan atau dikampanyekan oleh GSP ini. Kami ingin masyarakat sadar betul bahwa pilpres sekali putaran itu memberikan banyak manfaat bagi kegiatan ekonomi, sosial, kerukunan, dan atau keamanan masyarakat khususnya di Sulawesi Barat,” akuinya.

“Kami ingin masyarakat mewujudkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran dengan sekali putaran pada pilpres yang akan diselenggarakan 14 februari nanti. Jika ditanya mengapa harus Prabowo-Gibran? Maka jawabannya sederhana, karena paslon ini hanya butuh 6-7% suara lagi untuk memenangkan pilpres. Inilah yang kami informasikan ke masyarakat dan kami ingin masyarakat Sulbar bisa mewujudkannya,” tutup Abdullah Habar. (***)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button