Kamis , Juli 2 2020
Home / Daerah / Relawan Siaga 86 Kembali Beroperasi, Warga Majene Sambut Gembira

Relawan Siaga 86 Kembali Beroperasi, Warga Majene Sambut Gembira

Majene – Sempat vakum pasca pemerintah kabupaten Majene, menarik pasilitas kendaraan ambulance yang digunakan relawan siaga 86. Penarikan kendaraan ini dalam rangka penataan aset aset daerah.

Meski demikian, relawan siaga 86 rupanya tak perlu menunggu lama untuk kembali menjalankan aksi kemanusiaan sebagaimana aktivitas selama empat tahun terakhir.

Berbagai sikap empati dari masyarakat, bahkan salah satu pengusaha berdarah Majene yang merantau ke Mamuju langsung mendonasikan kendaraannya untuk digunakan oleh relawan.

Dengan begitu, fasilitas kendaraan tim relawan siaga 86 juga telah komplit yakni satu unit armada untuk mobil pengantar jenazah dan mobil pengantar pasien.

Kabar beroperasi kembali tim relawan siaga 86 pun disambut suka cita dari seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi warga yang lemah secara ekonomi.

“Alhamdulillah, tim relawan siaga 86 kembali beroperasi. Ini juga berkat pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT serta doa dan dukungan dari elemen masyarakat yang ada di daerah ini,” kata Achmad Taufiq di Majene, Sabtu, 28/6.

Semoga dengan aktivnya kembali aksi kemanusiaan yang dijalankan oleh para relawan, semakin memudahkan masyarakat Majene untuk mendapatkan layanan secara gratis.

“Kerja relawan begitu memberikan inspirasi bagi kita semua. Ini juga akibat ketulusan relawan yang secara ikhlas membantu masyarakat,” ucap Achmad.***

Penulis Acho Antara

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!