RSUD Regional Akan Prioritaskan Kebersihan

Mamuju – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulawesi Barat, telah menganggarkan khusus dana yang akan diplot untuk penanganan kebersihan rumah sakit.

“Tahun ini, RSUD Regional akan fokus dalam hal kebersihan sanitasi lingkungan rumah sakit demi menunjang perburuan akreditasi, disamping mengoptimalkan kualitas layanan,” kata Plt. Direktur RSUD Regional Sulbar, Drg. Asran Masdy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mamuju, Jumat.

Meski tak menyebutkan jumlah anggaran kebersihan tersebut, Asran yakin anggaran tersebut sudah memadai untuk mendorong kebersihan RSUD, setelah melalui pengkajian pihaknya.

“Bukan hanya pelayanan, kedepannya kita tingkatkan juga kebersihan rumah sakit ini, seperti yang ditekankan pak gubernur, kalau tahun lalu anggaran kebersihan kita sedikit, tahun ini kita telah anggarkan lebih dari itu. Saya belum liat pasti jumlahnya, tapi anggaran itu memadailah untuk kebersihan, kami sudah analisa, Insya Allah memadai untuk tahun ini,”ucapnya.

Ia menambahkan, anggaran tersebut nantinya digunakan untuk merelokasi kebutuhan-kebutuhan penunjang standar kebersihan rumah sakit. Selain itu, kebersihan rumah sakit juga merupakan prioritas utama RSUD Sulbar, agar pasien merasa nyaman saat berobat dirumah sakit tersebut.

“Tentulah menjadi prioritas, anggaran ini kita gunakan untuk itu, gaji cleaning service dan alat-alat penunjang kebersihan sesuai dengan standar operasional kebersihan rumah sakit. Inikan kita lakukan juga sebagai bentuk pemberian rasa nyaman kepada pasien maupun pengunjung di rumah sakit, kita tidak mau rumah sakit ini terkesan jorok, disamping yang terpenting kita harus tetap menjaga sanitasi yang sehat di lingkungan rumah sakit ini,”terangnya.

Sebelumnya, Pj. gubernur Sulbar Irjen pol. Carlo Brix Tewu menghimbau, agar kebersihan RSUD Regional menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan pihak rumah sakit. Carlo menganggap, ada nilai tambahan tersendiri jika pelayanan sudah bagus, kebersihan rumah sakit juga turut mendukung.

“Jadi begini, percuma kita punya pelayanan bagus, fasilitas lengkap tapi lingkungan rumah sakitnya jorok, itu kan tidak baik, saya sudah cek disetiap ruangan sudah bagus, tapi saya minta kebersihannya lebih ditingkatkan lagi, dan pak direktur bilang mereka sudah menganggarkan itu untuk kebersihannya, semoga masyarakat yang berobat disini semakin nyaman,” tutup Carlo.***4***

Rekomendasi Berita

Back to top button