Rutan Majene dan SPNF SKB Serius Penuhi Hak Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan

RutaNe_Info, MAJENE – Beberapa warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene Kanwil Kemenkumham Sulbar kembali mendapat pembelajaran dari beberapa bidang pendidikan dari Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Majene. (6/2)

Lembaga Negeri dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majene itu memberikan materi pembelajaran seperti, pendidikan agama, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, kewarganegaraan, matematika, sejarah, dan juga materi buta aksara bagi warga binaan yang belum bisa membaca.

Menurut Kepala SPNF SKB, Fajariah, Kegiatan pembelajaran ini menurunkan personil tutor sebanyak 10 orang untuk memaksimalkan kegiatan belajar warga binaan.

“Kami melihat perlunya pembelajaran intens, 10 orang tutor yang kami turunkan kedepan pelaksanaanya akan terjadwal dengan baik, kemungkinan dalam sebulan kami akan adakan 3 kali pertemuan yaitu disetiap tanggal 10, 20 dan 30”. ujar Fajariah.

Ia menambahkan “Untuk pembelajaran buta aksara akan kami lebih intenskan lagi, mungkin bisa 1 kali sepekan atau lebih”.

Melihat kegiatan pembelajaran ini, Karutan Majene, Syahruddin menyebut pihaknya siap memfasilitasi dan mendampingi para tutor demi suksesnya pelaksanaan kegiatan belajar bagi warga binaan.

“Kami berterima kasih kepada pihak SKB yang kembali meluangkan waktunya, kami siap memfasilitasi dan mendampingi para tutor ini hingga para warga binaan mendapat ijazah kesetaraan yang sudah diprogramkan”. ucap Syahruddin.

Ia kemudian menambahkan “Hak-hak warga binaan seperti hak pendidikan adalah hak dasar yang harus kita penuhi oleh karenanya kami dan pihak SKB serius dalam hal ini”. (am)

@Kumham_Sulbar @marasidin @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin #RutanMajene #PastiMasarri

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button