Rabu , Februari 26 2020
Home / Adventorial / Safaruddin Didaulat Jadi Koordinator Regional III Askompsi

Safaruddin Didaulat Jadi Koordinator Regional III Askompsi

Advertorial

Mamuju — Kepala Diskominfo Sulbar, Safaruddin, didaulat menjadi Koordinator Regional III, Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) dalam Rapat Kerja Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Jumat, 7 Februari 2020.
Wilayah Regional III mencakup wilayah Sulawesi, Gorontalo, Bali, Maluku dan Papua.
Direktur Eksekutif Askompsi, Edi Santoso mengatakan, Safaruddin, adalah sosok yang tepat mengkoordinir Askompsi untuk wilayah Regional III.
“Saya kenal dengan pak Safaruddin, pada pelantikan pengurus pusat Askompsi, di Jakarta. Beliau sangat aktif sehingga saya usulkan menjadi koordinator. Saya percaya beliau mampu mewaki pengurus Askompsi pusat, di regional III,” ujar Edi, dalam Rapat Kerja (Raker) Askompsi tersebut.
Menanggapi itu, Safaruddin, menyatakan kesiapan. Lagi pula dirinya mengaku cukup betah berada di Diskominfo.
“Tentu saya siap,” sebutnya.
Dalam Raker itu juga, Safaruddin menyampaikan bahwa untuk mengetahui kondisi Republik ini, gerbangnya melalui Kominfo. Karenanya harus dibangun kesepahaman internal Askompsi, agar persoalan-persoalan internal bisa terselesaikan, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).
“Utamanya tenaga IT (Information Teknologi),” ujar Saparuddin.
Karena itu, pemerintah pusat perlu menyokong Askompsi dari segi pemenuhan infrastruktur.
“Termasuk program dan kegiatan pusat yang disalurkan ke daerah, itu juga perlu dikoordinasikan ke Diskominfo, supaya kita bisa mengawasi,” jelas Safaruddin. (rls)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!