Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Said Al Idrus Bersama Rombongan Nikmati Durian Polman Sebelum Ke Titik Bencana

Said Al Idrus Bersama Rombongan Nikmati Durian Polman Sebelum Ke Titik Bencana

POLMAN – Dewan Pimpinan Pusat Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Al Idrus, bersama rombongan terlebih dahulu menikmati buah durian asal daerah Kanan, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, sebelum meninjau gang pengungsian yang ada di wilayah kecamatan Malunda dan Ulumanda.

Said Ali Idrus bersama rombongan menikmati buah durian yang telah disiapkan secara khusus oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Sulawesi Barat di kediamannya di Dusun Lemo, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Senin, 02/2021.

Selain rombongan Said Ali yang ikut menyantap buah durian, pada waktu bersamaan pun juga hadir jajaran pengurus DPW BKPRMI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka bertandang ke Sulbar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi berkekuatan 6,2 SR pada tanggal 14-15 Januari 2021.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat umum yang telah berkontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” kata Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Sulbar, Suardi, S.pd, M.Si di Mamuju, Selasa, 3/2/2020.

Suardi menyampaikan, kondisi masyarakat yang terdampak gempa bumi masih memilih di gang pengungsian karena khawatir terjadi gempa susulan.

Karena itu, ribuan pengungsi yang masih bertahan di gang-gang pengungsian sekarang ini lebih dominan membutuhkan bantuan karpet, selimut dan terpal.

“Jumlah pasokan sembako dilokasi pengungsian sudah sangat over. Yang dibutuhkan sekarang ini adalah selimut, terpal dan tikar,” kata Suardi.***

Penulis Acho Antara

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!