oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolda Sulbar dan Ketua Bhayangkari Ikut Menyaksikan Operasi Bibir sumbing

Mamuju, MediaSulbar.Com-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli nanti, Bidang Kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar menggelar operasi pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) di rumah sakit Bhayangkara Mamuju.

Operasi bibir sumbing ini digelar selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 18 Juni yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi) dan badan amal Internasional Smile Train.

Sebanyak 27 orang dari 32 orang pendaftar menjalani operasi yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan Ibu Ketua Bhayangkari Sulbar Ny. Nenny Eko Budi.S.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi operasi bibir sumbing ini mempunyai manfaat yang luar biasa dan secara langsung menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

Kalau operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tapi orang tua atau keluarga. Yang tadi barangkali ada yang kurang percaya diri, dengan operasi ini Inshaa Allah Bagian tubuh pasien akan Normal dan dapat kembali berfungsi”, kata Asmarahadi.

Dalam pelaksanaannya, ada sejumlah kriteria atau persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pasien operasi, diantaranya adalah pasien bibir sumbing berusia 3 bulan, berat badan minimal 5 Kg dan sehat secara umum (pemeriksaan lab, pemeriksaan Covid).

Sedangkan untuk calon pasien operasi sumbing celah langit-langit, pasien berusia 1 tahun, berat badan minimal 10 kg dan dinyatakan sehat secara umum setelah dilakukan pemeriksaan Laboratorium dan Covid-19.

Ini salah satu bentuk Kepedulian Polri dan menjadi komitmen Pak Kapolda Sulbar juga dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di samping tugas dan pokok fungsi Polri lainnya,” kata Kabiddokkes.

Humas Polda Sulbar

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!