Sampah Menumpuk Pasca Banjir Rob di Pantai Labuang

Majene – Ribuan tong sampah terlihat menumpuk di sepanjang pantai pesisir di Lingkungan Labuang, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Senin, 6/12/2021.

Banjir  Rob terjadi akibat gelombang tinggi yang mencapai sekitar dua meter. Apalagi, intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga genangan air dan sampah kiriman laut tak bisa dihindari.

“Fenomena meningkatnya pasang air laut ini merupakan siklus alami. Hampir seluruh wilayah pesisir di dataran Sulbar, khususnya di Majene terkena imbas gelombang pasang,” kata Ibrahim salah seorang warga Banggae kepada media Sulbar.com.

Dampak dari banjir rob tersebut, menurutnya, merendam sejumlah pemukiman warga yang ada di daerah pesisir, termasuk pesisir pantai Binanga, Labuang, Tanjung Batu hingga Tangga-Tangga.

“Sampah laut hingga malam ini masih berserakan di ruas jalan.  Kami meminta agar warga untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati dalam menjalankan kegiatan di pantai hingga beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Demikian pula dengan sampah kiriman banjir rob diharapkan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah daerah untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut. (MS 01/C)

Penulis MS
Editor Aco Antara
Produksi by media Sulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button