Fadli Sandi Ajak Bacaleg Kedepankan politik Santun

Mamuju – Politisi muda Partai Nasional Demokrat ( NadDem), H. Fadli Sandi, SH mengingatkan kepada Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg) tetap mengedepankan politik santun jelang kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) April 2019.

” Pileg adalah sebuah momentum politik yang tidak akan berhenti pada perjalanan demokrasi Indonesia di era kini hingga masa akan datang. Karena sudah menjadi ketetapan dan cita-cita bangsa dalam menyelenggarakan budaya politik yang jujur, adil, demokratis dan penuh dengan nilai-nilai lokal yang masih didambakan mulai dari pemilihan calon wakil rakyat menuju parlemen. Saya hanya mengingatkan agar para bacaleg untuk bisa sportif,” kata Bacaleg Nasdem, H Fadli Sandi di Mamuju, Jumat, 19/4.

Sandi sapoan akrabnya menyampaikan, momentum pileg adalah sarana untuk memilih wakil rakyat. Beda pilihan adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi. Tetapi, janganlah perbedaan pilihan atau partai lantas hubungan baik yang telah terjalin diantara sesama masyarakat menjadi terputus.

“Kedaultan politik ditangan rakyat. Maka dari itu, jadikanlah Pileg sebagai sarana untuk beradu gagasan sehingga rakyat bersimpati memilih kita. Jangan ada kampanye hitam karena hal itu menjadi embrio rusaknya tatanan demokrasi di negeri kita ini,” ucap Sandi.

Ia mengaku, dirinya tertarik menjadi caleg tentu didasari dari niat tulus untuk membangun sebuah daerah dari keterbelakangan menuju daerah berkembang dan maju.

“Saya punya prinsip bekerja dengan tulus dengan sepenuh hati tanpa memandang tempat asal, dimana dan kapan harus bekerja, tetapi saya harus membuktikan dengan karya nyata walaupun sedikit demi sedikit atau memulai dengan hal kecil akan memetik dengan hal besar,” tutup Sandi yang juga alumni Unhas ini. ( acho)

Rekomendasi Berita

Back to top button