Sanitasi Rutan Majene Terima Sertifikat Laik Higienis Dari Dinas Kesehatan Kab. Majene

RutaNe_Info – MAJENE – Senin / 27 Februari 2023. Fasilitas pelayanan Rutan Kelas IIB Majene Kanwil Kemenkumham Sulbar kembali menerima predikat Laik Higienis dari Dinas Kesehatan Kab. Majene sesuai dengan hasil uji yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Laik Higienis merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pihak Lapas/Rutan, oleh karena itu Rutan Kelas IIB Majene khususnya Sub Seksi Pelayanan Tahanan berupaya untuk meraih predikat tersebut.

Bertempat di Ruang Kepala Dinas Kesehatan Kab. Majene, Kepala Rutan Kelas IIB Majene (Mansur) didampingi oleh Ka. Subsi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham) menerima predikat Laik Higienis Sanitasi dalam bentuk sertifikat.

Kadis Kesehatan Kab. Majene, dr. Rakhmat yang menyerahkan langsung sertifikat tersebut menyampaikan apresiasi kepada Rutan Majene atas upayanya untuk menjaga kebersihan fasilitas pelayanan lingkungannya.

“Sebagai salah satu instansi yang kebersihan pelayanannya harus dijaga, Rutan Majene telah memenuhi syarat untuk mendapatkan predikat Laik Higienis Sanitasi” ungkap dr. Rakhmat.

Ucapan terima kasih tak lupa diucapkan oleh Karutan Majene kepada pihak Dinkes Majene yang telah membantu Rutan Majene menerima predikat kelayakan sanitasi.

“Tanpa campur tangan dari pihak Dinkes Majene, Rutan Majene tidak akan meraih predikat laik higienis ini, semoga sinergitas seperti ini bisa dijalankan dengan konsisten.” harap Mansur.

Karutan Majene selaku salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan jajaran Kakanwil Parlindungan, merasa lega telah berhasil menyelesaikan tugas dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang memberikan intruksi kepada Lapas/Rutan untuk memenuhi persyaratan Laik Higienis Sanitasi.

“Kebersihan fasilitas pelayanan untuk Warga Binaan harus dijaga, itu demi kesehatan.” tegas Mansur. (mz)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button