Senin , November 30 2020
Home / Hukum / Sasar Pangkalan Ojek , Personil Dit Samapta Polda Sulbar Terus Lancarkan Himbauan Prokes

Sasar Pangkalan Ojek , Personil Dit Samapta Polda Sulbar Terus Lancarkan Himbauan Prokes

Mamuju– Dalam masa penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, Jajaran Samapta Polda Sulbar terus menyambangi dan menghimbau warga untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Sementara di tempat lain Direktur Samapta Polda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK mengatakan, himbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular,” kata Kabid Humas, (26/10/2020).
Disampaikannya, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain.
“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegasnya.

Selain terus melakukan himbauan kepada para tukang ojek pangkalan di depan Rumah Sakit Daerah Mamuju Sulawesi Barat, agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, Jajaran Samapta Polda Sulbar juga memberikan himbauan kamtibmas.
“Semoga himbauan ini bermanfaat bagi warga masyarakat, karena sesungguhnya kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam mencegah penyebaran corona dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!