Sejumlah Mahasiswa Majene Galang Dana Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Majene -Mahasiswa Majene Peduli Kemanusiaan untuk korban bencana Gunung Semeru, Jawa Timur. Sejumlah mahasiswa Majene yang tergabung dalam organisasi, GMNI, IKMM, IPMKM, dan HIPMI, melakukan aksi galang dana di Bundaran dan depan Masjid Agung, Kota Majene, Sulawesi Barat, pada Tanggal 14 Desember 2021.

Aksi galang dana tersebut, juga dilakukan pada hari senin tanggal 13 Desember 2021 di dua titik, yakni depan Masjid Agung Majene dan Lampu Merah Tinambung. Adapun dana yang berhasil terkumpul pada 13 Desember 2021, sejumlah Rp. 3.534.000 untuk hari pertama.

Rencananya aksi galang dana akan dilaksanakan selama tiga hari, yang merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga Lumajang, Jawa Timur yang menjadi korban meletusnya gunung Semeru pada tanggal 4 Desember 2021 lalu.

Merilis data dari Koran Sindo yang berdasarkan data BNPB, bahwa sampai sekarang ini sudah tercatat 46 jiwa meninggal, sementara pengungsi sebanyak 9.370 jiwa, yang terdiri dari 4.576 laki-laki dan 4.798 untuk perempuan.

Dengan itu, meskipun jauh dari Sulawesi, akan tetapi rasa solidaritas dan kepedulian kepada korban tidaklah menyurutkan untuk membantu. Mengingat, rasa kemanusiaan dan kepedulian merupakan salah satu nilai moral yang tidak ada tandingannya.

Perwakilan dari aliansi galang dana tersebut, Agung Prasetyo menyampaikan, “aksi galang dana ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dan untuk penyaluran dananya akan ditransfer ke rekening DPP GMNI, yang sebelumnya telah menginstruksikan gotong royong untuk Semeru,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agung Prasetyo juga berharap dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat Majene yang telah ikut membantu korban Erupsi Gunung Semeru.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan meringankan beban korban yang tertimpa bencana. Dan yang tak terlupakan, kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Majene yang telah menyumbang untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Lumajang,” tutupnya.****

 

Penulis: Budi Pratama

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button